Stoffel Vandoorne Calon Pengganti Fernando Alonso

Selasa, 05 April 2016 - 17:10 WIB
Stoffel Vandoorne Calon Pengganti Fernando Alonso
Stoffel Vandoorne Calon Pengganti Fernando Alonso
A A A
SAKHIR - Pecinta balap Formula 1 akhir pekan lalu dibuat tercengang dengan penampilan Stoffel Vandoorne. Tampil untuk kali pertama pembalap asal Belgia itu langsung membetot perhatian dunia. Tak heran jika McLaren pun langsung menyebutnya Vandoorne calon pengganti Fernando Alonso.

Vandoorne sejatinya memang bukan pembalap utama McLaren. Ia hadir di lintasan Sirkuit Sakhir, Bahrain sebagai pengganti Alonso setelah mengalami kecelakaan di seri pertama di Melbourne. Ternyata kesempatan yang diberikan tim bisa dijawab penampilan ciamik Vandoorne.

Bersaing dengan pembalap top, Vandoorne berhasil memperoleh poin setelah menyentuh finis di posisi ke-10. Keberhasilan Vandoorne ini menambah kepercayaan diri McLaren menatap musim ini dengan optimistis.

"Dia mempunyai akhir pekan yang luar biasa. Saya sangat terkejut bahwa dia tak membuat kesalahan sedikit pun. Dia tampil tenang dan tidak punya masalah dengan setingan mobil," ucap Bos McLaren Eric Boullier seperti dikutip El Mundo Deportivo, Selasa (5/4/2016).

Boullier merasa kini timnya mempunyai stok pengemudi yang bisa diandalkan. "Ada generasi baru dari pembalap dengan banyak kekuatan. Kami berharap Vandoorne jadi salah satunya. Dia pasti akan jadi pengganti Alonso, (Jenson) Button berikutnya."

Ketika ditanya, apakah musim 2017 Vandoorne akan langsung diikat sebagai pembalap utama mengingat Button kontraknya akan berakhir, Boullier enggan berkomentar. Sementara itu kondisi Alonso sendiri juga telah mendapatkan sorotan. Ia sempat meradang ketika disebut akan segera pensiun karena motivasinya sudah menurun.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5416 seconds (0.1#10.140)