Kelebihan Toyota Yaris Cross, Mobil SUV Elektrifikasi Pertama yang Diminati

Rabu, 17 Mei 2023 - 17:45 WIB
loading...
Kelebihan Toyota Yaris Cross, Mobil SUV Elektrifikasi Pertama yang Diminati
Toyota Yaris Cross resmi dirilis di Indonesia pada 15 Mei 2023 lalu. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Toyota Yaris Cross resmi dirilis di Indonesia pada 15 Mei 2023 lalu. Dengan desainnya yang apik, membuat mobil jenis SUV ini kerap ditaksir sejumlah kalangan.

Yaris Cross meluncur dengan membawa tampilan yang terlihat sangat kokoh dan modern. Selain soal penampilan, Yaris Cross ternyata memiliki sejumlah kelebihan yang bisa diandalkan.


Kelebihan yang dimiliki Toyota Yaris Cross:

1. Jok elektrik untuk pengemudi

Kelebihan dari Toyota Yaris Cross Hybrid yang pertama, yaitu sudah dilengkapi dengan jok elektrik atau Electric Seat Adjuster untuk pengemudinya. Tujuan adanya jok ini yakni agar posisi duduknya lebih mudah dan tentunya membuat pengemudi menjadi lebih nyaman.

Kelebihan yang satu ini diketahui tidak dimiliki oleh kompetitornya seperti Honda HR-V dan Hyundai Creta. Toyota juga mengklaim jika produknya ini punya posisi duduk yang tertinggi dibandingkan kedua rivalnya itu.

2. Panoramic sunroof sudah menggunakan penutup elektrik

Selanjutnya ada Panoramic sunroof sudah menggunakan penutup elektrik. Dengan kata lain, jika menggunakan fitur ini Anda dapat membuka tutup cover kaca tidak lagi secara manual seperti biasanya.

Kehadiran sunroof yang bisa dibuka tersebut tentu menjadikan pengemudi dan penumpang lebih nyaman ketika berkendara ke alam bebas. Hal itu dikarenakan sunroof bisa terbuka secara otomatis dan udara bisa masuk dari atap untuk memberikan sensasi yang menyenangkan.


3. Terdapat fitur power back door with kick sensor

Fitur yang satu ini tentunya dapat memudahkan setiap pemilik mobil Yaris Cross ketika membawa barang bawaan yang cukup banyak karena dapat langsung memasukkannya ke ruang bagasi.

Hanya dengan mengayunkan kaki di bawah area pintu, maka otomatis pintu akan terbuka dengan sendirinya. Fitur ini juga sangat berguna ketika pemiliknya sedang kerepotan membawa barang bawaan yang banyak tanpa ada bantuan dari orang lain.

4. Memiliki radius putar yang tergolong kecil

Tidak seperti SUV pada umumnya, radius putar dari mobil yang satu ini hanya berkisar 4,2 meter saja. Sehingga untuk bermanuver di wilayah perkotaan akan lebih lincah, begitu pula ketika hendak mau putar balik.

Lebih dari itu, dengan dukungan dimensinya yang mungil mobil ini akan terasa semakin gesit ketika berputar. Dimensi mobil ini mempunyai panjang 4.310 mm, lebar 1.770 mm, tinggi 1.615 mm, dan wheelbase 2.620 mm.

5. Menyediakan pilihan mesin Hybrid

Kelebihan yang tak kalah menarik dari SUV ini yaitu adanya pilihan mesin hybrid. Untuk pilihan mesin ini nantinya mobil akan mengadopsi mesin 1.500 cc berkode 2NR-VEX yang dikawinkan dengan motor elektrik.

Untuk keterangannya, mesin bensin mobil ini dapat mengeluarkan tenaga 90 hp dan torsi puncak mencapai 121 Nm. Sedangkan motor elektriknya mampu melontarkan torsi puncak 138 Nm dan tenaga 104,5 hp.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2902 seconds (0.1#10.140)