Tak Menyangka Masih Bisa Kalahkan Lin Dan, Ini Resep Sukses Sony

Sabtu, 16 April 2016 - 21:02 WIB
Tak Menyangka Masih Bisa Kalahkan Lin Dan, Ini Resep Sukses Sony
Tak Menyangka Masih Bisa Kalahkan Lin Dan, Ini Resep Sukses Sony
A A A
SINGAPURA - Kemenangan sensasional diraih Sony Dwi Kuncoro atas Lin Dan di semifinal Singapura Terbuka 2016. Sony mengaku tak percaya bisa meraih hasil maksimal di SIngapore Indoor Stadium, Sabtu (16/4) dengan meraih kemenangan rubber game 21-10, 17-21, 22-20,

Sony yang menjadi satu-satunya tunggal putra di semifinal, meladeni Lin Dan yang jadi unggulan kedua turnamen. Bertanding selama 1 jam 9 menit, pebulutangkis berusia 31 tahun menang rubber game dan merebut tiket final, menemani Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Setelah pertandingan, Sony mengaku cuma berusaha tampil maksimal. Menurutnya, dia mengubah gaya permainan di game penentuan demi merebut kemenangan.

"Intinya saya bermain lepas saja, saya tidak punya strategi khusus. Saya lihat di di lapangan bagaimana dan saya menghadapinya bagaimana. Saya mau menyusahkan dia, saya mau dia jadi tidak enak mainnya. Pokoknya saya tidak mau terbawa permainan Lin," kata Sony dikutip badmintonindonesia.org.

"Di game kedua, saya akui saya sering ragu-ragu. Saat game ketiga, saya pikir inilah saatnya. Ini kesempatan terakhir sebab game penentuan. Saya langsung main agresif dan konsentrasi satu demi satu poin," tambahnya.

Sony menambahkan, kemenangan ini membuatnya bangkit sebagai pemain senior usai dirundung cedera. Sony sukses membuktikan dirinya bisa bersaing di level tertinggi.

"Pertandingan malam ini sangat luar biasa. Ini adalah buah dari kerja keras selama latihan. Ketika menang tadi, saya berpikir kalau saya ternyata masih bisa menang dari Lin Dan," tutur Sony yang terakhir kali berjumpa Lin Dan di semifinal Thailand Terbuka 2012. Ketika itu ia menang dan akhirnya jadi juara di Negeri Gajah Putih.

Selanjutnya, Sony bakal melawan tunggal Korea Son Wan Ho. Spn lolos ke final usai mengalahkan Ng Ka Long Angus asal Hong Kong dengan skor 22-20, 21-16.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4840 seconds (0.1#10.140)