Hook Kiri Errol Spence Bikin Algieri Jatuh Tiga Kali

Minggu, 17 April 2016 - 11:45 WIB
Hook Kiri Errol Spence Bikin Algieri Jatuh Tiga Kali
Hook Kiri Errol Spence Bikin Algieri Jatuh Tiga Kali
A A A
NEW YORK - Errol Spence Jr sukses menjatuhkan Chris Algieri sebanyak tiga kali sebelum akhirnya The Truth menyelesaikan pertarungan dengan kemenangan KO di ronde kelima, Barclays Center, Minggu (17/4/2016) pagi WIB. Menariknya, enam dari tujuh kemenangan knockdowns terakhir Spence selalu berada di ronde kelima.

Sejak ronde pertama dimulai, Spence tampil beringas. Petinju Amerika Serikat ini tak memberikan ruang sedikit pun untuk Algieri melepaskan pukulan. Namun pada ronde keempat The Truth sukses menjatuhkan lawannya setelah pukulan hook kirinya mengenai rahang Algieri.

Pertarungan semakin menarik ketika memasuki ronde kelima. Pasalnya Spence berhasil membuat Algieri terkapar untuk kedua kalinya setelah pukulan hook kiri kembali mengenai rahang bagian kiri lawannya tersebut.

Meskipun kembali bangkit, namun Algieri tak mampu menghindari kombinasi pukulan Spence sebelum akhirnya ia berhasil menyudahi pertarungan saat waktu menyisakan 2 menit 14 detik lagi. Bagi Algieri ini adalah kekalahan ketiganya dalam empat pertarungan terakhir sejak memenangkan keputusan buat atas Ruslan Provodikov pada 14 Juni 2013.

"Saya tidak mampu menerapkan rencana di pertarungan ini. Akibatnya saya mengambil rencana yang berbeda kali ini. Jadi jika Anda melakukan sesuatu setengah-setengah maka Anda tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal," sesal Algieri usai pertarungan.

Di pertarungan lainnya, Krzysztof Glowacki berhasil mempertahankan juara kelas penjelajah WBO usai menang atas Steve Cunnigham dengan keputusan bulat 116-108, 115-109 dan 115-109. Ini merupakan kali pertama petinju Polandia tersebut berhasil mempertahankan gelarnya.

"Rencana dari awal adalah untuk memukulnya dengan tangan kiri dan Anda bisa mengatakan saya memukul dengan kekuatan penuh," kata Glowacki.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6187 seconds (0.1#10.140)