Amir Khan Komentari Rencana Duel Tyson vs Joshua

Sabtu, 23 April 2016 - 13:16 WIB
Amir Khan Komentari Rencana Duel Tyson vs Joshua
Amir Khan Komentari Rencana Duel Tyson vs Joshua
A A A
LAS VEGAS - Amir Khan mengomentari kemungkinan duel tinju kelas berat yang akan terjadi yakni Tyson Fury melawan Anthony Joshua. Khan menilai, belum saatnya Joshua mengalahkan Tyson yang kini menyandang status raja tinju kelas berat.

Amir Khan yang bakal bertarung melawan juara kelas menengah Saul 'Canelo' Alvarez 7 Mei mendatang, sedikit berbicara soal pertarungan di kelas berat. Pasalnya, rencana menyatukan Tyson dan Joshua sedang dimulai saat ini.

Tyson yang merebut gelar WBA/WBO/IBO milik Wladimir Klitschko akhir tahun lalu, bakal menggelar rematch 9 Juli mendatang. Sementara Joshua yang baru merebut gelar IBF, akan menggelar duel pertahanan gelar 25 Juni nanti.

Andai Joshua menang, maka ia berkesempatan menantang Deontay Wilder selaku pemilik gelar kelas berat WBC. Jika menang atas petinju Amerika, maka Joshua yang akan jadi penantang wajib Tyson, dengan catatan Tyson bisa menang lagi dalam rematch-nya melawan Klitschko.

Menanggapi kemungkinan itu, Khan menganggap Joshua belum mampu untuk mengalahkan Tyson saat ini. Gypsy King -julukan Tyson- dinilai masih terlalu tangguh bagi siapapun.

"Sekarang ini saya rasa tidak (Joshua kalahkan Tyson). Akan sangat sulit bagi dia mengalahkannya. Fury adalah petarung yang sangat kuat, semua orang tidak memberinya pujian," ucap Khan seperti dikutip Boxing Scene, Sabtu (23/4/2016).

"Orang seperti Fury selalu ingin mencari lebih banyak gelar. Masih terlalu dini untuk karier Joshua (menantang Tyson)," pungkas petinju berdarah Inggris-Pakistan tersebut.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4479 seconds (0.1#10.140)