Ogah Ladeni Golovkin WBC Ancam Copot Gelar WBC Milik Canelo

Senin, 25 April 2016 - 12:55 WIB
Ogah Ladeni Golovkin WBC Ancam Copot Gelar WBC Milik Canelo
Ogah Ladeni Golovkin WBC Ancam Copot Gelar WBC Milik Canelo
A A A
LOS ANGELES - Presiden WBC Mauricio Sulaiman gerah dengan sikap Saul Canelo Alvarez yang enggan meladeni Gennady Golovkin. Pertarungan kedua petinju menjadi tarung wajib dan jika Canelo enggan melakukannya Sulaiman pun mengancam akan mencopot gelar tersebut.

Sulaiman merasa Canelo sudah mempermainkannya. Sebab, tahun lalu ia memberikan izin pada Canelo dan Miguel Cotto untuk menggelar pertarungan. Dan pemenang dari duel tersebut sudah diagendakan melawan Golovkin.

Sayangnya, Canelo menegaskan dirinya enggan melawan Golovkin. Kalaupun pertarungan terjadi syarat dilontarkan petinju Meksiko, yakni Golovkin harus mengikuti bobotnya.

WBC sempat bersabar diri setelah dinego oleh kedua kubu. Kedua petinju meminta izin agar bisa menggelar pertarungan pemanasan sebelum laga sebenarnya terjadi.

Golovkin baru saja menyelesaikan pertarungan pemanasan wajibnya dengan menganvaskan Dominic Wade akhir pekan lalu. Sedangkan Canelo baru akan menggelar pertarungan pada 7 Mei mendatang melawan Amir Khan.

Kalau Canelo menang melawan Khan, ia punya waktu 15 hari untuk membuat keputusan melawan Golovkin atau tidak. Sulaiman sudah menentukan kalau pertarungan harus digelar tahun ini.

Sementara itu dalam beberapa kesempatan Canelo menegaskan hanya akan bertarung dengan Golovkin pada tahun depan. Inilah yang membuat Sulaiman merasa dipermainkan. Jika Canelo tetap pada pendiriannya, maka gelar WBC akan diserahkan pada Golovkin.

"Kalau Canelo bisa mengalahkan Khan dan dia tidak memenuhi kewajibannya melawan Golovkin, maka gelar WBC akan dicopot dan diberikan pada Golovkin. Semuanya sudah diatur dalam aturan," tegas Sulaiman dilansir Boxingsecne, Senin (25/4/2016).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5759 seconds (0.1#10.140)