Satya Wacana Pesta di GOR Kertajaya

Rabu, 27 April 2016 - 00:07 WIB
Satya Wacana Pesta di GOR Kertajaya
Satya Wacana Pesta di GOR Kertajaya
A A A
SURABAYA - Mimpi Satya Wacana lolos ke playoff Indonesian Basketball League (IBL) 2016 semakin mendekati kenyataan. Tim asal Salatiga ini berhasil mengokohkan posisinya di posisi ketujuh klasemen usai menaklukkan Stadium Happy 8 Jakarta, lewat babak overtime, 69-67 di GOR Kertajaya, Surabaya, hari Selasa (26/04/2016) malam.

Saat ini, Satya Wacana telah mengoleksi 45 poin hasil dari 13 kali menang dan 19 kali kalah. Mereka unggul dua poin dari Hangtuah di posisi kedelapan, dan enam poin dari Bandung Utama di posisi kesembilan.

Kemenangan ini sekaligus memperbaiki rekor head to head Satya Wacana atas sang lawan. Sebelumnya, mereka telah dua kali kalah pada seri I dan seri II.

Beralih ke pertandingan, peforma para pemain utama Satya Wacana sangat gemilang di game ini. Kapten Respati Ragil Pamungkas memimpin perolehan angka timnya dengan 21 poin, diikuti oleh Budi Sucipto (14), Andre Adriano (12), serta Firman Nugroho (12).

Sedangkan, Valentino membukukan double-double untuk Stadium, yakni 14 poin dan 11 rebounds. Pasca pertandingan pelatih Satya Wacana Efri Meldi mengungkapkan kunci kemenangan kali ini terletak dari kecerdikannya mengintip rekaman permainan Stadium di laga sebelumnya.

"Sebelumnya, saya sudah menonton rekaman pertandingan Stadium di laga-laga sebelumnya untuk mempelajari pola permainan lawan. Pada pertandingan tadi, saya menginstruksikan para pemain untuk nothing to lose. Saya tidak ingin membebani anak-anak untuk bisa lolos ke playoff, apalagi kemarin kita juga kalah," ungkap pelatih Satya Wacana, Efri Meldi.

"Saat posisi tertinggal di kuarter terakhir, anak-anak memang sudah putus asa. Tapi, saya menginstruksikan mereka untuk tetap berpikir positif. Dan, untungnya kita berhasil menyamakan kedudukan. Setelah itu, saya bilang ke anak-anak kalau Tuhan sudah memberikan kita waktu lima menit tambahan untuk meraih kemenangan. Jadi, mereka harus bisa memanfaatkannya dengan baik," tambah Meldi.

di tempat terpisah, Andre Yuwadi selaku pelatih Stadium mengucapkan selamat kepada Satya Wacana atas kemenangan ini. Meskipun ia sangat menyayangkan jika kemenangan sebenarnya sudah berada di genggaman, namun ia pemain kehilangan konsentrasi di kuarter terakhir.

"Saya mengucapkan selamat kepada Satya Wacana atas kemenangan ini. Saya menyayangkan kemenangan yang sudah berada di genggaman, harus hilang karena kurang fokus," timpal Andre Yuwadi.

Selanjutnya, Satya Wacana akan melakoni game terakhirnya di musim reguler melawan Garuda Bandung, hari Jumat (29/04/2016). Sementara, besok Rabu (27/04/2016), Stadium juga akan berjumpa Garuda Bandung.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4476 seconds (0.1#10.140)