Korea Selatan Jadi Mimpi Buruk Ganda Campuran Indonesia

Kamis, 28 April 2016 - 12:24 WIB
Korea Selatan Jadi Mimpi Buruk Ganda Campuran Indonesia
Korea Selatan Jadi Mimpi Buruk Ganda Campuran Indonesia
A A A
WUHAN - Hasil buruk terus menghantui Indonesia di Kejuaraan Bulu Tagakis Asia 2016. Setelah tunggal putri, kini giliran ganda campuran yang bertumbangan.

Tiga pasang pemain di nomor ganda campuran tak bisa melanjutkan langkahnya ke babak perempat final. Mereka semua dikalahkan oleh wakil Korea Selatan.

Tampil di Wuhan, China, Kamis (28/4/2016), Praveen Jordan/Debby Susanto kalah dua game langsung dari Kim Gi Jung/Shin Seung Chan. Meski memberi perlawanan, Praveen/Debby akhirnya menyerah 17-21 dan 20-22.

"Mungkin karena posisi bola yang cukup berat. Serangan kami pun jarang tembus, baik yang ke Kim atau Seung Chan. Mereka lebih diuntungkan dengan bola berat, karena andalan mereka memang powernya," ungkap Debby yang dikutip dari situs PBSI.

"Kami juga pas nyerang-nyerang banyak kurang sabar sendiri. Jadi malah error dan buat kesalahan sendiri," ujar Praven menambahkan.

Selain Praveen/Debby, kekalahan juga diterima Edi Subaktiar/Gloria Emanulle Widjaja dan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti. Edi/Gloria takluk 13-21, 24-22 dan 15-21 dari Ko Sung Hyun/Kim Ha Na. Sedangkan Ronald/Melati kalah 18-21, 21-16 dan 14-21 dari Shin Baek Cheol/Chae Yoo Jung.

"Kami banyak salah buang bola, jadi yang harusnya nyerang malah keserang balik. Terus saya juga defendnya banyak mati melulu," sesal Melati.

Di sektor ganda campuran, Indonesia tinggal menyisakan satu wakil. Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan menghadapi wakil China, Xu Chen/Ma Jin demi berebut tiket ke babak perempat final.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4818 seconds (0.1#10.140)