Sukarelawan Asal Australia Diculik di Afghanistan

Jum'at, 29 April 2016 - 21:52 WIB
Sukarelawan Asal Australia Diculik di Afghanistan
Sukarelawan Asal Australia Diculik di Afghanistan
A A A
SYDNEY - Menteri Luar Negeri Australia, Julie Bishop mengatakan, Canberra tengah bekerja sama dengan pemerintah Afghanistan untuk menyelamatkan seorang pekerja bantuan asal Australia, Katherine "Kerry" Jane Wilson, yang diyakini telah diculik.

"Kami memiliki hubungan, jaringan di Afghanistan, dan kami akan berusaha untuk mengkonfirmasi informasi sebanyak mungkin yang kami bisa sesegera mungkin. Sementara itu, kami juga telah mengontak keluarga dekatnya," kata Bishop.

Dalam kesempatan itu, Bishop mengatakan bahwa Australia mempunyai kebijakan untuk tidak membayar uang tebusan kepada para penculik, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (29/4/2016).

Wilson, yang berasal Perth dan tengah bekerja pada badan bantuan di kota timur Afghanistan Jalalabad, diculik dari kantornya Kamis pagi oleh dua orang bersenjata.

"Empat orang berseragam pasukan pemerintah 'menculik wanita, yang merupakan warga Australia dan berusia sekitar 70 tahun, dari kantornya," kata Attahullah Khogyani, juru bicara gubernur provinsi Nangarhar.

Penculikan telah menjadi sumber pendapatan yang menguntungkan bagi kelompok Islam militan di Afghanistan. Agustus lalu, seorang warga negara Jerman yang bekerja untuk agen pembangunan Jerman GIZ diculik di tengah Kabul, namun dibebaskan setelah dua bulan.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4711 seconds (0.1#10.140)