Game Keenam Playoff NBA: Wade Paksa Hornets Gigit Jari

Sabtu, 30 April 2016 - 13:53 WIB
Game Keenam Playoff NBA: Wade Paksa Hornets Gigit Jari
Game Keenam Playoff NBA: Wade Paksa Hornets Gigit Jari
A A A
CHARLOTTE - Miami Heat sukses menyamakan kedudukan menjadi 3-3 atas Charlotte Hornets di putaran pertama babak playoff NBA setelah menang 97-90 di Time Warner Cable Arena, Sabtu (30/4/2016) siang WIB. Perebutan tiket semifinal Wilayah Timur akan ditentukan di American Airlines Arena, Minggu (1/5/2016) sore waktu setempat.

Perjalanan Heat di putaran pertama babak playoff NBA Wilayah Timur sebenarnya tidak begitu menemui hambatan yang berarti. Tim polesan Erik Spoelstra bahkan mampu merebut dua kemenangan dan hanya satu kali tergelincir di American Airlines Arena.

Hasil minor itulah yang membuat Heat terpaksa menjalani duel game keenam di markas Hornets. Berutung, Spoelstra punya amunisi yang tak mengenal lelah. Sebab mereka mampu menunjukkan kebolehannya di depan ribuan pendukung tuan rumah.

Dwyane Wade misalnya. Shooting guard itu menjadi bintang kemenangan Heat dengan membukukan 23 poin, enam rebound, dan empat asisst. Lemparan tiga angka (three point) di 46 detik tersisa, bisa dikatakan sebagai faktor penentu keberhasilan Heat di pertandingan ini.

Sementara Luol Deng dan Goran Dragic masing-masing menyumbangkan total 35 poin. Singkat kata, ini merupakan kali kedua Heat terpaksa menjalani game ketujuh sejak mengalahkan San Antonio Spurs 2013 lalu dengan skor 95-88.

"Dwyane telah menunjukkan kapasitasnya sebagai pebasket handal. Terutama ketika Heat dalam kondisi sulit seperti ini. Dia tampil brilian dan itu pernah diperlihatkan selama beberapa tahun terakhir dan sekarang ia kembali keluar sebagai aktor di balik keberhasilan tim. Jadi saya tidak pernah mengesampingkan kemampuannya, sebab ia terlahir dari kompetisi bergengsi dan telah membawa tim keluar dari tingkat sulit," tutur Spoelstra.

Berikut hasil pertandingan game keenam babak playoff putaran pertama NBA:


Toronto vs Indiana 83-101
Miami vs Charlotte 97-90
Los Angeles vs Portland 103-106
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8474 seconds (0.1#10.140)