Stadium Akhiri Musim Regular dengan Hasil Minor

Sabtu, 30 April 2016 - 16:55 WIB
Stadium Akhiri Musim Regular dengan Hasil Minor
Stadium Akhiri Musim Regular dengan Hasil Minor
A A A
SURABAYA - Stadium Happy 8 Jakarta meraih hasil minor pada laga terakhirnya di musim regular Indonesian Basketball League (IBL) 2016. Pasukan Andre Yuwadi takluk dari JNE Bandung Utama, 50-55 di GOR Kertajaya, Surabaya, Sabtu (30/04/2016).

Hasil ini menempatkan Stadium di posisi keenam dengan koleksi 49 poin. Dari 33 kali bertanding, Stadium menghasilkan 16 kemenangan dan 17 kekalahan. Sementara, Bandung di posisi kesembilan dengan 43 poin.

Duet Tri Wilopo dan Gian Gumilar menjadi inspirator kemenangan Bandung Utama. Tri menorehkan 18 poin, sementara Gian mengoleksi 11 poin. Di bagian lain, kapten Stadium Raymond Shariputra bersinar dengan 11 poin.

Performa Stadium di seri ini memang tidak cukup baik.Tim asal Jakarta itu hanya menang dari empat partai. Di sisi lain, kendati sudah gagal ke playoff, penampilan anak-anak Bandung tetap prima.

Karena penampilan pasukan Ocky Tamtelahitu berhasil membuat pemain Stadium kerja keras di pertandingan ini. "Kami unggul dalam eksekusi, dan juga bisa mengurangi turnovers. Selain itu, kami juga bisa meredam pemain andalan lawan. Untuk pertandingan besok melawan Hangtuah, sama seperti game plan hari ini. Pertama, kita harus bisa mematikan pemain kuncinya, mengurangi turnovers, serta melakukan defense dengan baik," ujar Ocky, pasca pertandingan.

Ocky menambahkan dirinya berharap gelaran IBL ke depannya bisa jauh lebih baik lagi. Terutama dengan penambahan pemain asing di tim, karena itu bisa mendongkrak permainan di setiap serinya.

"Musim ini para pemain sebenarnya sudah ada di track-nya. Sayangnya, penampilan kami kurang maksimal karena banyaknya pemain yang cedera dibandingkan dengan musim sebelumnya. Saya berharap liga ini bisa semakin berkembang, salah satunya dengan adanya pemain asing," pungkas Coach Ocky.

Di tempat terpisah, Andre Yuwadi langsung fokus untuk membenahi masalah yang terjadi sepanjang musim reguler IBL berlangsung. Salah satu pekerjaan rumah (PR) yang harus segera dibenahi adalah konsistensi. Nanti selepas Seri VI Surabaya, Stadium akan mendatangkan motivator guna mendongkrak mental para pemain di babak playoff.

"Kendati banyak menelan kekalahan di seri ini, tapi kami mengerti apa saja yang harus dibenahi untuk playoffs. Menang atau kalah saya sudah punya hitung-hitungan di seri ini, yang penting adalah kami bisa belajar dari kesalahan. Masalah utama kami sepanjang musim reguler adalah konsistensi. Untuk seri ini, persentase field goals kami juga cukup buruk. Sepulang dari Surabaya, kami akan melakukan kegiatan regroup di Pulau Air dengan mendatangkan motivator. Itu sebagai salah satu persiapan kami menuju babak play offs," tutup Andre.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7881 seconds (0.1#10.140)