Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari Bercerai di Piala Uber

Selasa, 03 Mei 2016 - 10:14 WIB
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari Bercerai di Piala Uber
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari Bercerai di Piala Uber
A A A
JAKARTA - Ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari tak akan tampil di Piala Uber tahun ini. PBSI terpaksa menceraikan keduanya sebab Nitya harus beristirahat karena mengalami cedera di bagian lutut.

Cedera tersebut didapat Nitya usai melakoni laga berdurasi 2 jam 41 menit di semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia pekan lalu. Perannya sebagai kapten tim Uber Indonesia akan diserahkan ke Greysia yang kemungkinan bakal dipasangkan dengan Tiara Rosalia Nuraidah.

"Nitya mengalami sedikit cedera pada lututnya setelah bermain di long match melawan pasangan Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yanao di semifinal. Lututnya agak bengkak, jadi disarankan untuk beristirahat dan memulihkan kondisi," ujar Rexy Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI yang juga Manajer Tim Piala Thomas dan Uber 2016.

"Posisi Kapten Tim Uber akan diserahkan kepada Greysia, sedangkan satu slot kosong di ganda putri bakal diisi Tiara. Pasti ada perubahan kekuatan dengan absennya Nitya, at least 30 persen kekuatan tim Uber akan berkurang," tambahnya.

Absennya Nitya tentu sangat disayangkan, mengingat ia dan Greysia merupakan ujung tombak tim Uber. Greysia/Nitya yang kini menduduki peringkat dua dunia merupakan salah satu andalan di tim Uber yang diharapkan mampu menyumbang angka kemenangan.

Meski demikian, Indonesia akan tetap mengirim perwakilannya ke ajang bergengsi tersebut. Seperti dilaporkan dalam situs PBSI, tim Uber akan diperkuat Maria Febe Kusumastuti, Hanna Ramadini, Fitriani, Gregoria Mariska, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Anggia Shitta Awanda, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari serta Greysia Polii dan Tiara Rosalia Nuraidah.

Piala Uber akan dilangsungkan di Kunsan, China. Laga digelar dari 15-22 Mei 2016.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7024 seconds (0.1#10.140)