Michelin Beberkan Persiapan Khusus Jelang GP Prancis

Rabu, 04 Mei 2016 - 19:00 WIB
Michelin Beberkan Persiapan Khusus Jelang GP Prancis
Michelin Beberkan Persiapan Khusus Jelang GP Prancis
A A A
MAINE - Pabrikan ban asal Prancis, Michelin, bermaksud menghindari kesalahan teknis saat balapan digelar di Sirkuit Le Mans, Minggu (8/5/2016) mendatang. Michelin bakal menjadi sorotan karena balapan tersebut digelar di markas mereka.

Sebagai pemasok ban balap MotoGP, Michelin yang baru menggantikan Bridgstone masih dianggap belum stabil. Sejak diujicoba musim lalu, ban tersebut kerap membuat sejumlah pembalap terjatuh dari motornya.

Manajer motorsport Michelin, Piero Taramasso, mengatakan pihaknya sudah dari jauh-jauh hari mempersiapkan balapan di Sirkuit Le Mans. Michelin mempersiapkan tiga jenis ban untuk menaklukkan lintasan Le Mans dengan sekenario hujan dan terik.

"Akhir pekan ini sangat penting karena grand prix digelar di rumah kami. Akan ada banyak sekali tamu undangan khusus Michelin yang datang, jadi kami lebih bersiap menyambut balapan," kata Piero Taramasso, dikutip GP Update.

"Kami juga menyediakan beberapa jenis ban yang akan digunakan pembalap, sehingga mudah-mudahan, kami bisa menghadapi kondisi apa pun termasuk jika hujan turun," lanjutnya.

Michelin menggatikan Bridgstone yang sudah tujuh musim terakhir menjadi pemasok ban balap MotoGP. Pada sesi uji coba di Valencia, sejumlah pembalap terjatuh saat menggunakan ban Michelin.

Salah satu yang paling mencuri perhatian adalah ketika pembalap Avintia Racing, Loris Baz, mengalami kecelakaan mengerikan saat ban motornya pecah di uji coba Sirkuit Sepang. (Baca juga : Horor, Ban Michelin Robek saat Baz Melesat Hampir 300km/jam)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8949 seconds (0.1#10.140)