Mega Duel: Canelo Bikin Amir Khan Pingsan

Minggu, 08 Mei 2016 - 11:05 WIB
Mega Duel: Canelo Bikin Amir Khan Pingsan
Mega Duel: Canelo Bikin Amir Khan Pingsan
A A A
LAS VEGAS - T-Mobile Arena menjadi saksi hidup betapa kuatnya pukulan Saul Alvarez ketika dia berhasil mempertahankan sabuk juara kelas menengah versi WBC setelah menang KO atas Amir Khan di ronde keenam. Dalam laga bertajuk mega duel ini, petinju yang biasa disapa Canelo ini sukses membuat lawannya pingsan setelah menerima pukulan hook kanan yang tepat mengenai rahang kirinya.

Pada pertarungan ini kedua petinju sebenarnya tampil agresif sejak ronde pertama dimulai. Beberapa pukulan kombinasi berhasil dilepaskan Canelo dan Khan, bahkan petinju gado-gado pakistan dan Inggris ini sukses membuat ribuan penonton di T-Mobile Arena heboh lantaran pukulan jab kirinya mengenai rahang lawannya.

Khan benar-benar ingin membuktikan bahwa dirinya tidak pantas diremehkan. Terbukti di ronde kedua ia terus menggempur pertahanan Canelo dan kombinasi pukulan kiri dan kanan masih terlihat di pertarungan tersebut.

Setidaknya hingga ronde keempat Khan cukup mendominasi jalannya pertarungan. Namun petaka akhirnya datang di ronde keenam. Perubahan gaya bertarung Canelo berhasil membuat lawannya terkapar di atas ring.
Mega Duel: Canelo Bikin Amir Khan Pingsan

Ketika Khan mulai mengendurkan serangan, Canelo justru meningkatkan serangan dengan melepaskan pukulan hook kanan yang berhasil mengenai rahang kirinya. Kenny Bayless tak perlu repot untuk menghitung mengingat Khan terlihat tak sadarkan diri.

Hal itulah yang membuat heboh petugas medis lantaran ia seperti tidak sadarkan diri. Ini seperti mengingatkan kenangan kekalahan Ricky Hatton atas Manny Pacquiao pada 2009 lalu.
Mega Duel: Canelo Bikin Amir Khan Pingsan

Melihat lawannya tak sadarkan diri sekira 1 menit, Canelo pun panik sampai benar-benar mengetahui bahwa Khan dalam kondisi baik-baik saja. Kemenangan ini makin membuat penikmat tinju di seluruh dunia tak sabar untuk menyaksikan mega duel selanjutnya antara Canelo versus Gennady Golovkin yang direncanakan akan berlangsung pada November mendatang.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5543 seconds (0.1#10.140)