Rossi Sarankan Vinales Coba Bertahan Dulu di Suzuki

Kamis, 12 Mei 2016 - 08:54 WIB
Rossi Sarankan Vinales Coba Bertahan Dulu di Suzuki
Rossi Sarankan Vinales Coba Bertahan Dulu di Suzuki
A A A
MAINE - Valentino Rossi terus dicecar pertanyaan menanggapi siapa calon rekan barunya di Yamaha musim 2017. Maverick Vinales, salah satu kandidat kuat pendampingnya, diminta pembalap Italia berpikir matang sebelum memutuskan hijrah dari Suzuki dan gabung dengannya.

Vinales merupakan talenta berbakat di lintasan MotoGP sejak naik kelas musim lalu. Langsung terpilih sebagai rookie of the year 2015, pembalap berusia 21 tahun baru saja meraih podium pertamanya di kelas tertinggi dalam Grand Prix Prancis pekan lalu.

Keberhasilan itu membuat Vinales semakin didorong untuk segera meninggalkan Suzuki. Sebab, bukan rahasia lagi Yamaha kesengsem dengannya dan kepergian Jorge Lorenzo ke Ducati makin memberinya ruang untuk gabung di tim Garpu Tala.

Sejauh ini, Movistar Yamaha dinilai Rossi lebih tertarik merekrut pembalap Spanyol. Selain Vinales, nama Dani Pedrosa dari tim Repsol Honda sempat masuk dalam bursa calon pendamping The Doctor. (Baca Juga: Vinales atau Pedrosa? Ini Jawaban Rossi)

Niat Yamaha membajak Pedrosa sudah mendapat hadangan dari Marc Marquez dan Honda Racing Corporation yang menegaskan pembalap berusia 30 tahun tidak bakal dilepas. Dengan demikian, Vinales jadi yang paling berpeluang mengenakan seragam biru Movistar Yamaha. (Baca Juga: Marquez Tak Ingin Lihat Duet Pedrosa-Rossi Musim Depan)

Rencana tersebut bukannya tak ditentang, legenda balap Suzuki Kevin Schwantz jauh-jauh hari sudah membeberkan plus-minusnya gabung Yamaha. Kali ini, Rossi sendiri yang memberi nasihat kepada Vinales sebelum menentukan masa depannya. (Baca Juga: Legenda Ingatkan Vinales, Yamaha Cuma Anak Emaskan Rossi)

"Bagi saya dan saya bicarakan ini tanpa tahu kontrak serta bayarannya, memang keputusan yang cukup penting. Di Suzuki, ada banyak hal-hal yang romatis. Dia (Vinales) bisa bertahan di Suzuki, di atas motor yang punya potensi bagus untuk coba dan jadi Kevin Schwantz selanjutnya," tutur Rossi dikutip MCN.

"Yamaha sudah jelas punya motor yang bagus dan itu tantangan lainnya. Tetapi, itu adalah pilihannya untuk menentukan keinginannya," tandasnya. (Baca Juga: Selangkah Lagi, Maverick Vinales Gabung Yamaha)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3728 seconds (0.1#10.140)