Suzuki Resmi Rekrut Andrea Iannone

Kamis, 19 Mei 2016 - 16:11 WIB
Suzuki Resmi Rekrut Andrea Iannone
Suzuki Resmi Rekrut Andrea Iannone
A A A
MUGELLO - Pembalap Italia, Andrea Iannone memastikan telah menyepakati kontrak berdurasi dua tahun bersama tim balap Suzuki. Kepastian itu diumumkan langsung Iannone jelang dimulainya grand prix Italia 2016 di Sirkuit Mugello.

Iannone sepakat bergabung bersama Suzuki untuk musim 2017 dan 2018, dua hari setelah tim balap Ducati mengumumkan komposisi baru untuk dua pembalap mereka musim depan. Ducati membuang Iannone dan menunjuk Dovizioso berduet dengan Jorge Lorenzo.

Iannone sendiri mendapat kesempatan bergabung bersama Suzuki setelah pembalap Maverick Vinales memutuskan bergabung bersama Movistar Yamaha untuk musim depan. Iannone telah empat tahun bergabung bersama Ducati.

Manajer tim balap Suzuki, Davide Brivio, menyebut Iannone merupakan sosok pembalap yang cocok menggantikan Vinales. Selain sama-sama masih muda, Iannone juga disebut sebagai pembalap yang cocok dengan karakter Suzuki.

"Kami senang Andrea Iannone telah terdaftar bersama tim untuk dua musim ke depan. Dia adalah salah satu pembalap top di MotoGP, dengan semangat dan motifasi yang cocok dengan filosofi balap kami," kata Brivio, dikutip Crash.

"Proyek teknis kami untuk pengembangan Suzuki GSX-RR akan terus dikembangkan. Kami ingin pembalap bisa membantu kami mencapai pengembangan tersebut,' lanjutnya.

Iannone (26 tahun) musim lalu memenangkan empat podium dan finis di posisi kelima. Meski begitu, musim ini dia tiga kali terjatuh dari lima balapan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5440 seconds (0.1#10.140)