Ejek Marquez dan Lorenzo, Fans Rossi Justru Kena Karma

Senin, 23 Mei 2016 - 11:12 WIB
Ejek Marquez dan Lorenzo, Fans Rossi Justru Kena Karma
Ejek Marquez dan Lorenzo, Fans Rossi Justru Kena Karma
A A A
MUGELLO - Seri keenam MotoGP di Sirkuit Mugello Italia, Minggu (22/5/2016) dijadikan kesempatan untuk menyindir Jorge Lorenzo dan juga Marc Marquez. Sindiran tersebut tentu saja datang dari pendukung Valentino Rossi, pembalap Movistar Yamaha yang pada balapan ini tampil sebagai tuan rumah.

Seperti dilansir Motorsport, fans Rossi membawa beragam benda yang bermakna buruk buat Lorenzo dan Marquez. Salah satunya adalah replika kloset yang ditempeli gambar dua pembalap Spanyol tersebut.

Ejek Marquez dan Lorenzo, Fans Rossi Justru Kena Karma


Di kloset itu juga ada kata-kata makian buat Lorenzo dan Marquez. Hal demikian dilakukan fans Rossi sebab mereka masih terbawa emosi setelah GP Malaysia 2015 lalu.

Ejek Marquez dan Lorenzo, Fans Rossi Justru Kena Karma


Sekadar mengingatkan, di Sirkuit Sepang Malaysia terjadi insiden yang sangat menghebohkan dunia MotoGP. Pada saat itu Rossi dituduh menendang motor Marquez sehingga pembalap Repsol Honda tersebut jatuh dan keluar dari perlombaan. Muncul dugaan bahwa aksi nekat Rossi disebabkan karena ia merasa diganggu oleh Marquez yang ingin membantu Lorenzo mencuri gelar juara 2015. Namun sayang, dugaan tersebut tidak terbukti dengan valid. Yang terekam jelas di kamera hanya tendangan maut Rossi ke motor RC213V milik The Baby Alien.

Usai disidang Race Direction, Rossi dikenai hukuman pengurangan poin. Meski masih berdiri di puncak klasemen, Rossi hanya unggul tipis dari Lorenzo.

Drama pun terjadi di Sirkuit Valencia yang merupakan seri terakhir MotoGP 2015. Rossi harus memulai balapan dari posisi paling belakang, sementara Lorenzo berhasil merebut pole position. Saat menyentuh garis finis, Lorenzo jadi yang tercepat sedangkan Rossi ada di posisi keempat. Hasil tersebut mengubah keadaan di papan klasemen. Lorenzo naik ke peringkat pertama dan dengan begitu, takhta MotoGP 2015 jatuh ke dalam genggamannya.

Sejauh ini fans Rossi masih mengungkit-ungkit kejadian itu. Mereka bahkan sempat menebar teror buat Lorenzo dan Marquez sehingga mereka terpaksa menggunakan jasa bodyguard ketika mendatangi Sirkuit Mugello. (Baca juga: Marquez dan Lorenzo Dikawal Bodyguard Saat Tiba di Markas Rossi)

Sayangnya dewi keberuntungan tidak berpihak pada tuan rumah. Rossi yang diharapkan menang justru tak bisa menyelesaikan jalannya perlombaan. Pembalap berjuluk The Doctor itu terhenti di lap kedelapan sebab motornya mengalami masalah mesin.

Yang paling menjengkelkan buat fans Rossi yakni saat mereka harus melihat Jorge Lorenzo dan Marc Marquez naik podium. Pada balapan kali ini, Lorenzo finis di posisi terdepan sedangkan Marquez menyusul di belakangnya. (Baca juga: Jorge Lorenzo Sukses Permalukan Valentino Rossi)

Ejek Marquez dan Lorenzo, Fans Rossi Justru Kena Karma
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3543 seconds (0.1#10.140)