Berkat LeBron James, Cavs Tembus Putaran Final NBA

Sabtu, 28 Mei 2016 - 12:41 WIB
Berkat LeBron James, Cavs Tembus Putaran Final NBA
Berkat LeBron James, Cavs Tembus Putaran Final NBA
A A A
TORONTO - Air Canada Centre menjadi saksi hidup perjalanan Cleveland Cavaliers di kompetisi bola basket tertinggi NBA. Pada pertandingan game keenam final Wilayah Timur melawan Toronto Raptors, tim polesan Tyronn Lue menang dengan skor 113-87, (agregat 4-2), Sabtu (28/5/2016).

Cavs pernah membutuhkan waktu 37 tahun untuk mencapai final NBA pertama kalinya pada 2007. Sekarang berkat LeBron James, mereka mendapatkan kesempatan kedua untuk merebut gelar, setelah anak asuh Lue berhasil menyudahi perlawanan Raptors di game keenam ini.

Pada pertandingan ini LeBron kembali menjadi inspirator kemenangan Cavs. Small Forward berusia 31 tahun itu mencetak 33 poin, 11 rebound, dan enam assist. Sementara Kyrie Irving menyumbangkan 30 angka, empat rebound, dan sembilan assist.

Pasca pertandingan, LeBron berkata bahwa ini adalah keenam kalinya ia berhasil tampil di final NBA. Dia pun pantas menuliskan namanya dalam buku sejarah NBA karena ia mampu menyamai rekor Russell Bill pada 1960-an dengan membuat enam penampilan berturut-turut di final NBA.
Berkat LeBron James, Cavs Tembus Putaran Final NBA

Meski begitu, LeBron mengharapkan ada keajaiban untuk merebut gelar pertama NBA bersama tim. Karena banyak penggemar yang sudah lama merindukan mahkota juara tersebut.

"Kami telah membahas semua hal dan saya masih memiliki keyakinan bahwa kami bisa lebih baik. Kami telah mengalami pasang surut di tiga putaran sebelum, semoga ini bisa dijadikan sebagai pelajaran berharga," jelas LeBron seperti dikutip Reuters.
Berkat LeBron James, Cavs Tembus Putaran Final NBA

Sejak kedatangan LeBron ke Cavs pada 2014 lalu. Banyak yang mengharapkan keberhasilan tim, namun baru tahun ini dia dapat mengantarkan tim polesan Lue menembus final NBA. Bisa dikatakan, dia adalah salah satu pemain spesialis yang bisa memberikan keuntungan terhadap tim yang dibelanya tersebut.

Cavs tinggal menunggu pemenang di final Wilayah Barat yang mempertemukan Golden State Warriors versus Oklahoma City Thunder. Untuk sementara Thunder unggul 3-2 atas Stephen Curry dkk.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6060 seconds (0.1#10.140)