Komisi Keamanan Harus Dengar Pendapat Sirkus MotoGP

Minggu, 05 Juni 2016 - 11:41 WIB
Komisi Keamanan Harus Dengar Pendapat Sirkus MotoGP
Komisi Keamanan Harus Dengar Pendapat Sirkus MotoGP
A A A
CATALUNYA - Jorge Lorenzo menegaskan Komisi Keamanan tidak seharusnya mengambil keputusan sebelum mendengar pendapat seluruh pembalap sirkus MotoGP perihal perubahan rute di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu (5/6/2016). Menurut joki Movistar Yamaha, perubahan itu justru menghambat laju kecepatan kuda besi miliknya.

"Trek Catalunya jauh lebih lambat. Karena semua pengendara pasti akan menurunkan kecepatan saat akan menaklukan tikungan dan itu jauh lebih sulit," keluh Lorenzo seperti dikutip Gazzettaworld, Minggu (5/6/2016).

Modifikasi Sirkuit Catalunya dilakukan terkait insiden kecelakaan yang menewaskan Luis Salom pada sesi latihan kedua, Jumat (5/6). Salom sebenarnya sempat berusaha menyelamatkan diri dengan melepaskan dirinya dari pangkuan kuda besi KTM, namun takdir berkata lain, karena ia justru terhantam motornya sendiri.

"Saya berpikir bahwa semua harus diberikan kesempatan yang sama. Artinya, semua pendapat pembalap harus didengar dan bukan hanya 10 pengendara saja yang didengar dalam pertemuan dengan Komisi Keamanan," sindir
Lorenzo.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8468 seconds (0.1#10.140)