Akhirnya Ivan Lendl Tangani Andy Murray

Minggu, 12 Juni 2016 - 19:56 WIB
Akhirnya Ivan Lendl Tangani Andy Murray
Akhirnya Ivan Lendl Tangani Andy Murray
A A A
LONDON - Mantan petenis besa dunia Ivan Lendl dipastikan kembali mengasah kemampuan Andy Murray. Buat Murray ini merupakan kesempatan kedua setelah sebelumnya Lendl memutuskan tak bekerja sama dan digantikan Amelie Mauresmo.

Nama Lendl memang kembali naik ke permukaan setelah Murray mendepak Mauresmo. Pelatih wanita asal Prancis itu tidak lagi dipakai petenis Inggris Raya menyusul hasil kurang memuaskan selama ini.

"Lendl adalah pelatih tunggal dan tahu bagaimana memenangkan turnamen besar. Saya punya dua tahun sangat sukses bersama dengannya. Sata tak sabar untuk bergabung dengan Lendl dan membantu saya untuk mencapai tujuan saya," ucap Murray dilansir Reuters, Minggu (12/6/2016).

Keduanya akan langsung bekerja di awal pekan ini. Murray akan tampil di Aegon Championships yang merupakan ajang pemanasan sebelum berlaga di Wimbledon.

Selama jayanya, Lendl yang sekarang berusia 56 tahun telah mendulang delapan gelar grand slam dan tiga di antaranya di Prancis Terbuka. Pada Maret 2014, Lendl mengundurkan diri sebagai pelatih Murray dengan alasan keluarga.

Sebelum meninggalkan Murray, Lendl dianggap berjasa karena sukses membawa petenis nomor dua dunia itu meraih medali emas Olimpiade 2012, juara AS Terbuka 2012 dan Wimbledon 2013.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2194 seconds (0.1#10.140)