Puluhan Milenial di Dairi Ikuti Pelatihan Menenun Kain Ulos Khas Silalahi

Sabtu, 03 Juni 2023 - 21:17 WIB
loading...
Puluhan Milenial di Dairi Ikuti Pelatihan Menenun Kain Ulos Khas Silalahi
Relawan Srikandi Ganjar Sumut berkolaborasi dengan Remaja Silalahi menggelar pelatihan seni menenun kain ulos khas Silalahi di Desa Silalahi, Kecamatan Silahsabungan, Kabupaten Dairi, Sabtu (3/6/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
DAIRI - Relawan Srikandi Ganjar Sumut berkolaborasi dengan Remaja Silalahi menggelar pelatihan seni menenun kain ulos khas Silalahi. Kegiatan ini rangka melestarikan budaya dikalangan milenial khususnya remaja Silalahi.

Bendahara Srikandi Ganjar Sumut Bina Safrina mengatakan, kegiatan ini diikuti 50 orang remaja. Dia harap kalangan milenial terus melestarikan kain ulos

“Kegiatan kami hari ini belajar menenun kain ulos daerah Dairi. Jadi tema kami ini melestarikan budaya di kalangan milenial,” kata Safrina di Desa Silalahi, Kecamatan Silahsabungan, Kabupaten Dairi, Sabtu (3/6/2023).

Safrina menjelaskan kegiatan ini akan terus dilakukan mengingat para remaja sangat antusias. “Kemungkinan bakal rutin (dilakukan) karena mereka kami buat latihan kain ulos ini,” ujarnya.

Selain pelatihan menenun kain, Srikandi Ganjar turut mensosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. “Jadi, kami memperkenalkan melalui sosialisasi seperti ini. (Kebetulan) mereka sudah banyak mengenal Pak Ganjar dari sosial media,” imbuhnya.

Pembina Remaja Silalahi Junita Monthe berterima kasih kepada Srikandi Ganjar yang sudah mengajak kolaborasi dalam mengenalkan kain ulos khas Silalahi, khususnya di kalangan milenial. “Warga di sini sehari-hari hanya menenun saja dan kebanyakan ibu rumah tangga. Sehingga anak muda membantu keluarganya,” katanya.

Junita berharap Srikandi Ganjar bisa kembali berkolaborasi melakukan pelatihan seni menenun kain. Dia juga mendoakan agar Ganjar bisa terpilih menjadi Presiden di Pilpres 2024.

“Sebagai pembina saya berharap Pak Ganjar menjadi Presiden. Kami berharap supaya Pak Ganjar membantu mengembangkan kain tenun Silalahi,” tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9542 seconds (0.1#10.140)