Warga Nahdliyin Depok Doakan Mendiang Muhammad Ali

Rabu, 15 Juni 2016 - 22:10 WIB
Warga Nahdliyin Depok Doakan Mendiang Muhammad Ali
Warga Nahdliyin Depok Doakan Mendiang Muhammad Ali
A A A
DEPOK - Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Depok hari ini menggelar peringatan tujuh hari wafatnya petinju legendaris Muhammad Ali. Legenda tinju di kelas berat itu dinilai sebagai sosok yang dekat dengan aliran NU.

Ustad Raden Salamun yang menjabat Ketua PCNU Kota Depok menilai sosok Ali sebagai ahli sunah yang identik dengan Kaum Nahdliyin. "Ali adalah sosok yang religius, dan dia juga ahli sunah wal jamaah, itu sangat berkaitan dengan NU," kata Ustad Raden Salamun, Rabu (15/6/2016).

Dia berharap dzikir dan tahlil yang digelar warga Nahdliyin Kota Depok bisa menjadi penolong almarhum di alam akhirat. Menurutnya, Ali adalah muslim aswaja dan seorang moderat.

"Dia orang besar dan kita mengirimkan doa melalui tahlil. Sebelumnya, kita juga mengadakan sholat Gaib. Itu kita lakukan karena kita tidak bisa hadir dalam pemakamannya," katanya.

Menurutnya, Ali dikenal sebagai sosok yang religius dan membela keadilan, Salamun juga menilai Ali sebagai pria yang begitu mencintai keluarga khususnya anak.

"kita bisa lihat, bagaimana perhatiannya yang besar pada anak yang kelaparan dan ini juga memberikan triger (teladan) bagi pemimpin dunia," tutupnya. (Baca juga: Ini Bukti Muhammad Ali adalah Sosok Muslim Bertaqwa)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6229 seconds (0.1#10.140)