MotoGP Italia 2023: Marc Marquez Ingin Melihat Perkembangan Performa Motornya

Kamis, 08 Juni 2023 - 04:00 WIB
loading...
MotoGP Italia 2023: Marc Marquez Ingin Melihat Perkembangan Performa Motornya
Marc Marquez tak sabar tampil di MotoGP Italia 2023 akhir pekan ini/foto/Twitter
A A A
FIRENZE - Marc Marquez tak sabar tampil di MotoGP Italia 2023 akhir pekan ini. Pembalap Repsol Honda ini ingin memaksimalkan performa motornya di Sirkuit Mugello yang karakter treknya sangat cepat dan mengalir.

Setelah tiga pekan beristirahat tanpa balapan, pagelaran MotoGP 2023 kembali bergulir di Italia, tepatnya di Sirkuit Mugello. Marquez ingin segera melanjutkan pekerjaannya lagi agar bisa mendapatkan perkembangan dari performa motornya.



Pada balapan terakhir di Prancis, The Baby Alien -julukan Marquez- finis di posisi kelima dalam balapan sprint. Juara MotoGP enam kali itu berada di jalur podium dalam waktu yang lama selama balapan utama berlangsung. Namun, dia terjatuh ketika balapan tinggal tersisa dua lap lagi.

Performa cemerlang Marquez salah satunya dipengaruhi oleh sasis kalex yang baru digunakannya lagi di motor RC213V-nya setelah sekian lama. Marquez nampak tak sabar segera melanjutkan pekerjaannya bersama timnya di Mugello untuk melihat sejauh mana kuda besinya dapat berkembang pada akhir pekan ini.



"Waktunya kembali bekerja. Kami mulai di Mugello yang selalu menjadi akhir pekan yang sangat menuntut, treknya sangat cepat dan mengalir," kata Marquez dilansir dari Speedweek, Rabu (7/6/2023).

"Saya telah mengalami beberapa pertempuran hebat di sana di masa lalu dan mendorong kecepatan tertinggi motor MotoGP di jalan lurus selalu menyenangkan.”

“Tentu saja kami perlu melihat apa yang mungkin terjadi akhir pekan ini dan melihat apa yang bisa kami lakukan bersama tim untuk mendapatkan hasil maksimal dari motor dan terus berusaha membuat langkah maju,” tambahnya.

Bintang balap asal Spanyol itu memiliki kenangan manis di Mugello. Marquez naik podium tiga kali, termasuk kemenangannya pada 2014 lalu. Alhasil, bukan tidak mungkin dia kembali bisa bersaing di barisan terdepan dan merebut podium di sirkuit yang terletak di kota Florence itu.

MotoGP Italia 2023 diawali dengan balapan sprint pada Sabtu (10/6/2023) pukul 20.00 WIB. Kemudian, balapan utama akan digelar pada Minggu (11/6/2023) pukul 19.00 WIB.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1352 seconds (0.1#10.140)