Mick Doohan Sebut Adaptasi Rossi Lebih Baik dari Lorenzo

Selasa, 19 Juli 2016 - 16:45 WIB
Mick Doohan Sebut Adaptasi Rossi Lebih Baik dari Lorenzo
Mick Doohan Sebut Adaptasi Rossi Lebih Baik dari Lorenzo
A A A
SACHSENRING - Legenda balap MotoGP, Mick Doohan angkat bicara menyusul kemerosotan yang diperlihatkan Jorge Lorenzo musim ini. Di dua balapan terakhir, rival satu tim Valentino Rossi itu finis di posisi ke-10 dan 15.

Meski Lorenzo sudah mengakui kemerosotan penampilannya dikarenakan lintasan basah, namun Doohan punya pendapat lain. Menurutnya, pembalap asal Spanyol itu tak mampu beradaptasi dengan Ban Michelin sebaik Rossi.

Michelin menjadi pemasok resmi ban balap pada musim 2016. Produsen ban asal Prancis itu kembali mengambil-alih tugas Bridgstones yang dalam tujuh tahun belakangan memasok ban.

Perubahan tersebut, menurut Doohan, tak mampu diterima semua pembalap. Salah satunya Lorenzo. "Kesan saya adalah bahwa Lorenzo belum melakukan penyesuaian dengan ban Michelin," kata Doohan.

"Berbeda dengan Valentino Rossi, meskipun dia berada sedikit di belakang, tetapi jika Lorenzo tak cepat beradaptasi dengan ban, tahun ini akan menjadi milik Valentino Rossi," lanjutnya.

Tanpa mengesampingkan Marc Marquez yang memimpin klasemen sementara pembalap musim ini, Doohan mengaku masih menjagokan Rossi. (Baca juga: Bos Rossi Jengkel Lihat Marquez Perkasa di GP Jerman)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3523 seconds (0.1#10.140)