Canelo Sindir Duel Golovkin vs Brook

Selasa, 19 Juli 2016 - 20:15 WIB
Canelo Sindir Duel Golovkin vs Brook
Canelo Sindir Duel Golovkin vs Brook
A A A
TEXAS - Saul Canelo Alvarez sudah dihujani kritikan akibat belum memberikan jawaban dari tantangan Gennady Golovkin. Namun sebaliknya, petinju Meksiko malah menyindir keputusan rivalnya kini menunjuk Kell Brook sebagai lawan.

Kubu Golovkin dibuat frustrasi akibat Canelo belum juga memberi kepastian untuk bertarung satu sama lain. Setelah kedua petinju kelas menengah menggelar duel pertahanan gelar beberapa bulan lalu, kesepakatan malah urung terlaksana. Sampai akhirnya, Canelo melowongkan sabuk juaranya yang kemudian oleh WBC diberikan kepada Golovkin. Proses negosiasi pun langsung berjalan alot.

Tak berselang lama, Canelo justru mengumumkan resmi menunjuk Liam Smith untuk berduel memperebutkan gelar WBO kelas menengah junior, 17 September mendatang. Sontak hal itu mengejutkan mengingat kubu Golovkin masih berupaya menciptakan duel terlaksana.

Mau tak mau, Golovkin pun mencari lawan baru. Nama Kell Brook akhirnya dipilih untuk berduel di O2 Arena, London, 10 September 2016.

Banyak anggapan keputusan Golovkin menunjuk Kell Brook mirip ketika Canelo melawan Amir Khan, Mei lalu. Ketika itu, Canelo yang jadi petinju kelas menengah, bisa dengan mudah membuat Khan KO di ronde keenam.

Hal serupa ditakutkan terjadi pada duel Golovkin vs Brook. Namun banyak kalangan yakin, Brook bisa lebih baik dari Khan ketika menghadapi petinju di divisi yang lebih tinggi.

Namun tiba-tiba, Canelo muncul dengan kritikannya. Ia menyindir keputusan Golovkin melawan Brook yang dianggap terlalu timpang, tidak seperti ketika ia menunjuk Khan.

"Semua lawan-lawannya(Golovkin) melapangkan jalannya. Dia tidak pernah melawan seseorang yang membuatnya bisa menuju level berikutnya. Semua lawannya adalah sosok mudah," sindir Canelo seperti dilansir Boxing247, Selasa (19/7/2016).

"Perbedaan utama antara duel saya dengan Khan dan pertarungannya melawan Brook adalah Brook mesti naik dua kelas berat. Saya hanya membuat Amir Khan naik satu kelas berat. Orang mengatakan dua, tapi itu hanya satu dan Brook mesti naik dua kelas untuk melawan GGG di 160," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2080 seconds (0.1#10.140)