Di Ambang Putus Kontrak, Rio Haryanto Hanya Mau Fokus Balapan

Sabtu, 23 Juli 2016 - 04:52 WIB
Di Ambang Putus Kontrak, Rio Haryanto Hanya Mau Fokus Balapan
Di Ambang Putus Kontrak, Rio Haryanto Hanya Mau Fokus Balapan
A A A
BUDAPEST - Sesuai kontrak dengan Manor, masa depan Rio Haryanto sebagai pembalap F1 akan ditentukan akhir pekan ini. Namun pembalap asal Solo tersebut tidak mau masalah itu menggangu balapan.

Jika merujuk pada kontrak bersama Manor Racing, Rio yang baru membayar setengah dari total 15 juta Euro, akan mengakhiri kariernya di pentas F1 pada balapan ke-11 yang berlangsung di Hungaria, Minggu (24/7/2016).

Meski begitu, Rio mengaku kondisi tersebut tidak membebani pikirannya. Pembalap 23 tahun tersebut hanya memikirkan bagaimana caranya mendongkrak prestasi di GP Hungaria 2016.

"Tidak terlalu. Saya hanya menaruh banyak fokus ke lintasan jadi (ketidak jelasan) ini tidak jadi masalah. Saya pikir saya sangat tenang sekarang," kata Rio, dikutip ESPN, Sabtu (23/7/2016).

Rio pun sudah tidak sabar memberikan penampilan terbaik di Hungaria, dimana dia mampu finis di posisi keempat pada balapan GP2 Series tahun 2015 lalu.

"Sangat luar biasa bisa kembali ke Hungaria dengan lintasan ini saya sangat familiar. Saya sudah beberapa kali membalap di sini, saya pikir ini keenam kalinya,"

Sebelumnya diberitakan, pemerintah yang semula berkomitmen mendukung Rio tampil satu musim penuh di F1, mengaku sudah kehabisan cara menutupi kekurangan dana. Menpora Imam Nahrawi menyebut pihaknya telah menyerahkan nasib Rio ke tim balap Manor. (Baca juga: Menpora Kehabisan Cara Bantu Rio Haryanto)
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5854 seconds (0.1#10.140)