Soal Kelanjutan Rio di F1, Pertamina Tunggu Jawaban Manor

Senin, 25 Juli 2016 - 01:24 WIB
Soal Kelanjutan Rio di F1, Pertamina Tunggu Jawaban Manor
Soal Kelanjutan Rio di F1, Pertamina Tunggu Jawaban Manor
A A A
JAKARTA - Pertamina selaku sponsor utama Rio Haryanto masih berharap pembalap tim Manor Racing itu bisa melanjutkan balapan di ajang F1 hingga akhir musim. Perusahaan BUMN itu juga meminta kepastian tersebut langsung ke tim asal Inggris, pekan depan.

Vice President for Corporate Communication PT Pertamina, Wianda Pusponegoro mengatakan pihaknya masih optimistis meski kontrak Rio berakhir usai GP Hungaria, Minggu (24/7/2016). Wianda mengatakan, Pertamina akan membayar termin terakhir kepada Manor pada akhir musim 2016.

"Kami sudah melakukan pembayaran hingga termin ketiga, hanya tinggal menunggu pembayaran di termin keempat pada akhir musim balap tahun ini," kata Wianda saat dijumpai SINDOnews di acara nonton bareng di Bright Store Cafe, Jakarta.

"Pada termin pertama kami telah membayarkan 250 ribu Euro, tahap kedua 1,5 juta Euro, kemarin (ketiga) kami juga bayar satu juta Euro, dan yang terakhir kami akan bisa membayar 250 ribu Euro di akhir musim," lanjutnya.

Lebih lanjut, Wianda mengatakan Pertamina saat ini dalam posisi menunggu kepastian dari Manor Racing terkait masa depan Rio. Ia mengatakan Selasa (26/7) atau Rabu (27/7/2016) mendatang bakal menagih kepastian tersebut.

"Ini bukan mengharapkan kebaikan Manor, tetapi ini secara resmi Manor perlu memberikan kepastian kepada Pertamina, apakah Rio akan dipertahankan hingga akhir musim," lanjutnya.

Rio sendiri berhasil menyelesaikan 70 lap pada GP Hungaria di Sirkuit Hungaroring, Minggu (24/7/2016). Pembalap kelahiran Surakarta, Jawa Tengah, 22 Januari 1993 itu finis di tempat ke-21 dalam race ke-11 musim ini. (Baca Juga: Setelah King, Stoffel Vandoorne Juga Siap Gantikan Rio Haryanto)
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1392 seconds (0.1#10.140)