Amir Khan Juga Tertarik Tantang Conor McGregor

Senin, 25 Juli 2016 - 08:15 WIB
Amir Khan Juga Tertarik Tantang Conor McGregor
Amir Khan Juga Tertarik Tantang Conor McGregor
A A A
DUBAI - Amir Khan rupanya ikutan tertarik mencoba sensasi duel melawan petarung Ultimate Fighting Championship (UFC). Pemilik sabuk perak tinju kelas welter WBC itu mengatakan Conor McGregor merupakan lawan yang cukup menarik dihadapi.

Niat nyeleneh Khan itu bermula dari kunjungannya pusat latihan UFC di Dubai beberapa waktu lalu. Dalam kesempatan tersebut, Khan mengunggah foto di instagramnya dengan berpose memegang replika sabuk juara UFC.

Keterangan ditambahkan Khan yang menyiratkan ia siap bertarung melawan jawara UFC. "Dengan sabuk juara dunia UFC. Latihan UFC sudah dimulai," tuturnya.

Hal itu menyiratkan jika Khan serius ingin coba menantang petarung UFC. Saat dikonfirmasi, pemilik medali perak Olimpiade itu menyatakan siap duel secara bebas melawan juara UFC.

"Saya sedikit beda, tapi saya akan masuk ke arena dan siap mengikuti aturan MMA (mix martial arts). Sebagai petarung, ini adalah salah satu yang bisa saya coba," terangnya kepada Daily Mail.

Ketika disinggung siapa lawan berikutnya, nama McGregor terlontar dari mulutnya. Khan yakin, melawan petarung Amerika Serikat itu bakal jadi duel yang cukup spektakuler. "McGregor adalah sosok besar di MMA dan saya juga demikian di tinju. Saya kira, duel tersebut akan jadi sesuatu yang besar," seru Khan.

McGregor sendiri baru saja naik ke kelas welter dari sebelumnya kelas bulu UFC. Dalam debutnya melawan Nate Diaz Maret lalu, ia kalah di ronde kedua. Namun pada 20 Agustus mendatang, keduanya akan menggelar rematch di Las Vegas.

Belakangan McGregor juga sempat dikaitkan bakal menggelar pertarungan melawan Floyd Mayweather Jr. Khan sempat mengomentari rencana tersebut yang dinilainya cuma cari sensari. (Baca Juga: McGregor Tanggapi Pedas Ajakan Duel Mayweather Jr)

"Saya tidak yakin Mayweather bakal bertarung dengan aturan MMA. Saya melihatnya cuma sebagai hal yang dipublikasikan. Orang-orang ramai membicarakannya. Ini cukup menarik dan mereka membesarkannya," tutup Khan.

Khan sendiri belum dapat lawan tanding pasca dirobohkan Saul 'Canelo' Alvarez bulan lalu. Khan dibuat KO di ronde keenam saat nekat melawan juara tinju kelas menengah tersebut yang jelas punya bobot lebih besar.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3361 seconds (0.1#10.140)