Erick Thohir Rajai Bursa Cawapres 2024

Rabu, 14 Juni 2023 - 01:01 WIB
loading...
Erick Thohir Rajai Bursa Cawapres 2024
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto/SINDOphoto/Dok
A A A
JAKARTA - Nama Menteri BUMN Erick Thohir saat ini tengah merajai bursa calon Wakil Presiden (cawapres) 2024. Berbagai kerja nyata yang telah dilakukan Erick Thohir kemudian menumbuhkan harapan di tengah publik.

Dalam hasil survei terbaru dari Indikator Politik Indonesia, menteri andalan dan kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini memiliki elektabilitas cawapres tertinggi di angka 15,5%.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah mengatakan sosok Erick Thohir memiliki banyak catatan gemilang sebagai pemimpin. Eks Presiden Inter Milan ini sukses dalam menakhodai Kementerian BUMN dan PSSI.

"Erick Thohir ini memiliki banyak catatan gemilang, dia tetap akan mendapat suara, bahkan lebih banyak karena faktor trend kesukaan publik terhadap Erick Thohir yang telah masuk bursa cawapres," ujarnya.

Dalam rekam jejak, Ketum PSSI ini juga lihai dalam mengayomi masyarakat Indonesia. Erick juga menggalakkan program untuk masyarakat seperti KUR, Mekar dan Makmur agar perekonomian akar rumput dapat terus bergerak dan maju berkembang.


Tidak hanya itu saja, Erick Thohir juga telah berhasil mengubah PSSI ke arah lebih baik. Adapun keberhasilan yang ia capai seperti berhasil bernogisiasi bersama Presiden FIFA agar tidak menjatuhkan sanksi berat kepada Indonesia, dan membangun fasilitas pemusatan latihan untuk Timnas Indonesia yang selama ini masih belum ada.

Berbagai kerja nyata yang telah dilakukan oleh Erick Thohir kemudian menumbuhkan harapan di tengah publik. Apalagi kerja-kerja nyata yang dilakukan oleh Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini terbukti berhasil dan bermanfaat positif bagi negara serta masyarakat di seluruh Indonesia.

"Erick Thohir termasuk calon harapan publik, apalagi dengan posisi sekarang memanfaatkan momentum dekat dengan publik yang sudah menunjukkan giat yang luar biasa," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0926 seconds (0.1#10.140)