Vinales Rupanya Ikut Tentukan Nasib Aleix Espargaro Bersama Suzuki

Selasa, 26 Juli 2016 - 05:30 WIB
Vinales Rupanya Ikut Tentukan Nasib Aleix Espargaro Bersama Suzuki
Vinales Rupanya Ikut Tentukan Nasib Aleix Espargaro Bersama Suzuki
A A A
SHIZUOKA - Pernyataan mengejutkan dilontarkan Manajer Tim Suzuki, Davide Brivio. Seperti dilansir Crash, ia mengungkapkan bahwa perginya Aleix Espargaro di musim 2017 dipengaruhi oleh keputusan rekan satu timnya, Maverick Vinales.

Pada musim depan, Vinales hijrah ke kubu Movistar Yamaha. Sebagai gantinya, Suzuki merekrut Andrea Iannone.

Aleix sendiri akhirnya ikut meninggalkan tim Suzuki. Di musim balap 2017, ia bakal memperkuat tim Aprilia Racing. Jika Vinales memutuskan bertahan, maka Suzuki bakal mati-matian mempertahankan Aleix.

"Keputusan membiarkan Aleix pergi merupakan hal sulit yang harus kami ambil. Jika bisa, kami ingin memiliki tiga atau empat motor dan menempatkan semua orang di atasnya. Dengan Aleix, kami memulai proyek ini. Dia cukup cepat dan bisa memberikan kontribusi bagus dalam pengembangan mesin," ucap Brivio.

"Kami tentu sedih dengan keputusan ini. Tapi seperti yang saya bilang tadi, kami hanya memiliki dua motor saja dan setiap tim diwajibkan mengambil keputusan agar lebih baik di masa depan nanti. Jika Maverick bertahan, mungkin Aleix tidak akan pergi. Sebab menurut kami, hanya Aleix rekan terbaik yang dimiliki oleh Maverick," pungkasnya.

Peran Aleix akhirnya digantikan oleh Alex Rins. Pembalap kebangsaan Spanyol itu sudah menyepakati kontrak berdurasi dua tahun.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3758 seconds (0.1#10.140)