Tak Boleh Lomba di Olimpiade Perenang Rusia Ajukan Banding

Selasa, 26 Juli 2016 - 12:12 WIB
Tak Boleh Lomba di Olimpiade Perenang Rusia Ajukan Banding
Tak Boleh Lomba di Olimpiade Perenang Rusia Ajukan Banding
A A A
MOSKOW - Perenang Rusia, Yulia Efimova akan mengajukan banding setelah terkena sanksi tak boleh berlomba di Olimpiade 2016. Efimova akan mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olah Raga (CAS) setelah Federasi Akuatik Internasional (FINA) mendakwanya menggunakan doping.

"Kami telah mengambil keputusan untuk mengajukan banding pada CAS. Kami akan melawan IOC, FINA dan Komite Olimpiade Rusia," kata agen Efimova, Andrei Mitkov pada R-Sport, Selasa (26/7/2016),

Awal pekan ini FINA telah menjatuhkan sanksi pada Efimova bersama tujuh perenang. Alasan seperti yang sudah sama-sama diketahui, yakni doping. Perenang lainnya adalah Vladimir Morozov dan Nikita Lobintsev yang pernah menyumbangkan medali perunggu Olimpiade 2012 di nomor 4x100 meter gaya bebas.

FINA menjadi organisasi pertama yang menjatuhkan sanksi pada atlet di tengah keputusan IOC yang memperbolehkan Rusia bertanding di Olimpiade 2016.

Efimova dinyatakan positif pada pemeriksaan yang dilakukan Maret lalu. Dalam tes diketahui jika Efimova menggunakan doping jenis Meldonium.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3303 seconds (0.1#10.140)