Sebelum Berangkat ke Brasil, Ketum PBSI Gelar Doa Bersama

Rabu, 27 Juli 2016 - 01:53 WIB
Sebelum Berangkat ke Brasil, Ketum PBSI Gelar Doa Bersama
Sebelum Berangkat ke Brasil, Ketum PBSI Gelar Doa Bersama
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PB PBSI Gita Wirjawan menggelar doa bersama atlet pelatnas yang bakal tampil di Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil Agustus mendatang. Mantan Menteri Perdagangan itu memberi suntikan semangat kepada Hendra Setiawan cs sebelum mereka berangkat ke Sao Paulo, Rabu (27/7/2016).

Selain menggelar doa bersama, Gita juga menitipkan pesan kepada sepuluh pebulutangkis yang tampil di event empat tahunan tersebut. Dia berkata banyak ekspektasi dari masyarakat Indonesia, meski demikian pemain harus bisa mengatur hal tersebut supaya tidak terbebani.

"Lakukanlah yang terbaik, saya yakin kalian sudah tahu apa yang harus dilakukan. Banyak ekspektasi dari masyarakat Indonesia, tetapi kita harus bisa mengatur ekspektasi tersebut supaya tidak terbebani. Faktor keberuntungan juga sangat berperan. Apapun bisa saja terjadi di kejuaraan sebesar olimpiade, jadi tetap berikan yang terbaik. Hope for the best and expect the worst," kata Gita seperti dikutip dari Badmintonindonesia.

Gita juga berpesan agar atlet dapat menjaga diri sebaik mungkin selama di Brasil, termasuk diantaranya kondisi keamanan di Brasil yang patut diwaspadai. Gita rencananya akan menyaksikan langsung perjuangan para pebulutangkis terbaik Merah-Putih di stadion Riocentro Pavilion 4.

Cabang bulu tangkis akan dimainkan pada 11–20 Agustus 2016. Tim tepok bulu Indonesia rencananya akan menjalani karantina kedua di Sao Paulo, sebelum bertolak ke Rio de Janeiro. Karantina pertama telah berlangsung di Kudus, Jawa Tengah, pada 11-16 Juli lalu.

Sebanyak 10 pemain berhasil lolos dari kualifikasi olimpiade, mereka adalah Tommy Sugiarto (tunggal putra), Linda Wenifanetri (tunggal putri), Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (ganda putra), Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari (ganda putri), Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir serta Praveen Jordan/Debby Susanto (ganda campuran).
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8190 seconds (0.1#10.140)