Bencic Mundur, Peluang Swiss Dulang Medali Makin Berat

Kamis, 28 Juli 2016 - 14:20 WIB
Bencic Mundur, Peluang Swiss Dulang Medali Makin Berat
Bencic Mundur, Peluang Swiss Dulang Medali Makin Berat
A A A
LAUSANNE - Peluang Swiss untuk mendulang medali dari cabang tenis Olimpiade 2016 makin berat. Setelah Roger Federer urung tampil, kini giliran petenis putri Belinda Bencic menyatakan mundur dari perhelatan empat tahunan tersebut.

Petenis belia yang masih berusia 19 tahun itu mempunyai alasan sama dengan Federer yang tidak bisa tampil karena ingin fokus memulihkan kondisi cedera, Bencic yang tersisih di babak kedua Wimbledon sempat mengalami masalah pada pergelangan tangan.

Ia berharap dengan kepulihan ini bisa tampil di AS Terbuka yang akan digelar usai Olimpiade Rio. "Dengan berat hati saya harus menarik diri dari olimpiade tahun ini," tulis Bencic dalam akun pribadinya di Twitter, Kamis (28/7/2016).

"Meski saya telah pulih dari cedera pergelangan tangan di Wimbledon, saya balik berlatih dan tidak siap untuk tampil di olimpiade," lanjutnya.

Bencic menulis akan menggunakan kesempatan dalam beberapa pekan ke depan untuk sepenuhnya memulihkan kondisi bersama pelatih, Melanie Molitor. Ia tengah mempersiapkan diri tampil di Cincinnati, New Haven dan AS Terbuka.

Absennya Bencic menambah daftar petenis top dunia di Olimpiade 2016. Maria Sharapova dipastikan tak bisa tampil lantaran masih terkena sanksi doping. Sementara itu Victoria Azarenka tak bisa mengayuh raket karena hamil. Petenis lainnya yang urung berlaga adalah Karolina Pliskova dan Simona Halep.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5376 seconds (0.1#10.140)