Sosok Baru Kembali Usik Kursi Pembalap Rio Haryanto

Sabtu, 30 Juli 2016 - 17:30 WIB
Sosok Baru Kembali Usik Kursi Pembalap Rio Haryanto
Sosok Baru Kembali Usik Kursi Pembalap Rio Haryanto
A A A
HOCKENHEIM - Kursi pembalap utama Manor Racing terus digoyang media internasional. Setelah Jordan King dan Stoffel Vandoorne, Esteban Ocon, mulai disebut-sebut siap menggantikan posisi Rio Haryanto di sembilan race tersisa musim ini.

Posisi Rio memang sedang tidak aman. Pembalap Indonesia itu terancam berhenti di tengah musim akibat belum bisa melunasi biaya kursi driver utama di tim Manor.

Adapun batas waktu Rio bakal ditentukan pasca Grand Prix Jerman bergulir, Minggu (31/7/2016). Jika bisa melunasi biaya kursinya sebesar 7,5 juta euro, maka balapan satu musim penuh bisa dilakukan Rio. Jika tidak, maka sejarah Indonesia di pentas balap F1 cuma bercerita sampai setengah musim.

Di tengah ketidakpastian nasib Rio, banyak bermunculan nama pembalap lain yang diklaim jadi bidikan Manor. Beberapa nama itu adalah Jordan King (pembalap pengembang Manor Racing) serta Stoffel Vandoorne (test driver McLaren). (Baca Juga: Vandoorne Buka Suara Tanggapi Isu Jadi Pengganti Rio Haryanto)

Kini, situs Autosport, Sabtu (30/7/2016), memasukkan nama baru. Pembalap junior Mercedes, Esteban Ocon, juga disebut media asal Amerika Serikat masuk radar Manor untuk menggantikan posisi Rio. Jika benar, pembalap asal Prancis akan balapan di sembilan race tersisa musim ini dan bersanding dengan Pascal Wehrlein.

Saat ini, Ocon sedang dipinjamkan Mercedes ke Renault musim ini. Pembalap berusia 20 tahun sudah empat kali turun di sesi latihan bebas, termasuk di Free Practice pertama grand prix Jerman di Sirkuit Hockenheim, Jumat (29/7) kemarin. Adapun hasil sesi latihan bebasnya memang lebih baik ketimbang Rio Haryanto. (Baca Juga: Duo Mercedes Tercepat, Rio Masih Kewalahan di FP1)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5628 seconds (0.1#10.140)