Carl Frampton Curi Sabuk Juara Santa Cruz

Minggu, 31 Juli 2016 - 12:18 WIB
Carl Frampton Curi Sabuk Juara Santa Cruz
Carl Frampton Curi Sabuk Juara Santa Cruz
A A A
BROOKLYN - Carl Frampton berhasil mencuri sabuk juara bantam super IBF/WBA Super dari tangan Leo Santa Cruz di Brooklyn, Minggu (31/7/2016). Petinju berjuluk The Jackal merebut kemenangan lewat keputusan angka.

Santa Cruz terlihat optimis sebelum naik ring, sebagai pemegang sabuk WBA di kelas bantam dan bantam super, dia yakin bakal mempertahankan gelar di Barclays Center. Namun The Jackal berhasil mengatasi tekanan, sejak ronde pertama Frampton sudah terlihat agresif.

Sebuah upper cut mendarat di dagu Santa Cruz pada ronde ketiga, membuatnya terhuyung-huyung di sisa ronde. Frampton pun tidak membuang kesempatan tersebut dengan memasukkan beberapa pukulan.

Hingga ronde terakhir, The Jackal terlihat menguasai duel. Juri di pertandingan tersebut memutuskan Frampton keluar sebagai pemenang dengan keputusan angka, 114-114, 116-112, 117-111.

Dengan kemenangan tersebut, Frampton tidak hanya sukses mencuri sabuk juara WBA di kelas bantam dan bantam super. Namun The Jackal juga tercatat sebagai petinju asal Ulster, Irlandia Utara, pertama yang memenangkan gelar juara di dua kategori berbeda.

Kemenangan ini juga membungkam kritikus yang menyebut Frampton takut saat menghadapi Santa Cruz di Amerika Serikat. Pasalnya, ketika dia diwawancara Belfast Telegraph, The Jackal meminta duel ini digelar di Irlandia. (Baca juga: The Jackal Enggak Takut Ladeni Santa Cruz di AS)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2451 seconds (0.1#10.140)