Rossi Ngebet Ajak Marquez dan Lorenzo Duel di Brno

Jum'at, 19 Agustus 2016 - 11:01 WIB
Rossi Ngebet Ajak Marquez dan Lorenzo Duel di Brno
Rossi Ngebet Ajak Marquez dan Lorenzo Duel di Brno
A A A
BRNO - Satu hal yang membuat Valentino Rossi kurang percaya diri tampil di Grand Prix Republik Ceko adalah ia belum pernah menjajal kemampuan ban Michelin di Sirkuit Brno. Ini akan menjadi pekerjaan rumah yang berat untuk The Doctor, sebab selama ini masalah ban selalu menjadi perhatian khusus sirkus MotoGP.

"Kami harus mencoba melakukan yang terbaik di sini (Brno), dan di atas kertas itu adalah trek yang baik untuk Yamaha. Tapi Anda tidak pernah tahu karena kita tidak pernah menjajal kemampuan Michelin di sini, jadi kita mulai dari nol," sesal Rossi seperti dikutip Crash, Jumat (19/8/2016).

Selain Michelin, ada banyak permasalahan yang harus diselesaikan Rossi sebelum balapan seri ke-11 berlangsung. Salah satunya mengukur kecepatan kuda besi Ducati dan Honda, terlebih duo Andrea (Iannone dan Dovizioso) tampil mengesankan selama di Austria, pekan lalu.

Bagaimana pun Rossi memiliki kenangan mengingat ia pertama kali merebut podium pertama di Sirkuit Brno pada 1996 atau sewaktu masih di kelas 125cc. Setelah itu pemilik nomor 46 selalu menjadikan Brno sebagai trek favoritnya, namun keberhasilannya berdiri di podium pertama terakhir kali terjadi pada 2009.

Berarti, sudah tujuh tahun Rossi puasa merayakan kemenangan di Ceko. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengakhiri paceklik kemenangan tersebut di sini.

"Saya pikir duo Ducati tampil kompetitif di sini karena ini merupakan jalur yang cepat dengan banyak tikungan. Tak hanya Ducati, ancaman juga bisa datang dari Honda (Marquez dan Pedrosa). Saya sudah banyak menghasilkan beberapa capaian penting di sini, tapi dalam beberapa tahun terakhir saya bukan yang terbaik. saya selalu gagal merebut tempat pertama lantaran Marquez dan Lorenzo jauh lebih cepat. Sehingga target saya akhir pekan ini adalah mencoba menjadi sedikit lebih cepat dan berduel dengan mereka," tutup Rossi.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0267 seconds (0.1#10.140)