Taliban Rebut Distrik Khan Abad di Provinsi Kunduz

Minggu, 21 Agustus 2016 - 00:27 WIB
Taliban Rebut Distrik Khan Abad di Provinsi Kunduz
Taliban Rebut Distrik Khan Abad di Provinsi Kunduz
A A A
KABUL - Gerilyawan Taliban merebut sebuah distrik yang dikendalikan oleh pemerintah Afghanistan di Provinsi Kunduz utara, Sabtu. Mereka berhasil memotong akses dua jalan raya utama menuju ibukota provinsi bahwa militan menyerbu untuk waktu yang singkat tahun lalu.

Taliban berhasil menguasai Khan Abad, sekitar setengah jam perjalanan dari provinsi ibukota Kunduz kota. Serangan tersebut terjadi sehari setelah bentrokan di Kunduz dan Provinsi Baghlan.

"Taliban mulai menyerang pada 04:00 dan pukul 9 dikuasai kabupaten Khan Abad serta daerah tinggi yang strategis di sana," kata seorang anggota parlemen dari Kunduz, Kamal Safi seperti dikutip dari Washington Post, Sabtu (21/8/2016).

Kepala ibukota provinsi Kunduz, Mohammad Yousuf Ayoubi mengatakan, ratusan orang terpaksa meninggalkan rumah mereka di Khan Abad dan di tempat lain di Kunduz karena gelombang baru pertempuran.

Seorang juru bicara Taliban, Zabiullah Mujahid mengatakan, militan menyita senjata dan kendaraan yang ditinggal kabur pasukan pemerintah setelah menguasai Khan Abad.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4616 seconds (0.1#10.140)