Seniman Wanita Ini Punya Cara Unik Sambut Kedatangan Owi/Butet

Selasa, 23 Agustus 2016 - 17:06 WIB
Seniman Wanita Ini Punya Cara Unik Sambut Kedatangan Owi/Butet
Seniman Wanita Ini Punya Cara Unik Sambut Kedatangan Owi/Butet
A A A
JAKARTA - Beragam cara dilakukan masyarakat Indonesia untuk mengapresiasi keberhasilan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir merebut emas di Olimpiade Rio 2016. Seniman Adel Sarono pun punya cara unik dengan membuat lukisan wajah Owi/Butet seraya mendendangkan lagu khusus.

Wanita asal Klaten, Jawa Tengah, itu sengaja ke Jakarta untuk menyambut kedatangan ganda campuran bulu tangkis Indonesia itu. Aksi Adel, wanita yang paruh baya ini terlihat menarik perhatian ratusan wartawan peliput kedatangan Kontingen Indonesia, termasuk Owi/Butet. (Baca juga: Inilah Urutan Acara Penyambutan Tontowi dan Liliyana Natsir).

Dengan mengenakan baju berwarna merah muda dan gincu tebal, Adel dengan percaya diri menempati spot di lobi Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, untuk melukis wajah Owi/Butet. "Inisiatif sendiri, Mas ke sininya (Jakarta)," ucap Gotri, asisten Adel yang mendampingi sang seniman kepada SINDOnews.
Seniman Wanita Ini Punya Cara Unik Sambut Kedatangan Owi/Butet

Adel berinisiatif memberikan apresiasi kepada Owi/Butet dengan meminta izin kepada Deputi V Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewa Broto. Adel diizinkan mengeluarkan perkakasnya, namun dengan catatan ketika konferensi pers berlangsung, Adel cuma diberi waktu 10 menit agar tidak mengganggu jalannya acara.

Sekitar setengah jam sejak pukul 14.30 WIB, Adel pun mulai melukis. Sambil mendendangkan lagu khusus, yang diketahui berjudul "Bintang Olimpiade" Adel dengan melukis dengan metode terbalik.

"Lebih ada tingkat kesulitannya aja. Ingin memberikan sesuatu yang beda, namun berasal dari karya seni saya," Adel mengonfirmasi.

Adel yang sudah lima tahun bergelut dengan cat dan kanvas, mengaku persembahan yang diberikannya adalah bentuk apresiasi kepada kontingen Indonesia. "Berhubung yang kasih emas Owi/Butet, ya saya lukis wajah mereka," imbuhnya.

Lebih lanjut, Adel juga berharap olahraga Indonesia bisa berprestasi lebih baik lagi. Ia pun berjanji bakal melukis banyak wajah atlet lagi andai ada lebih banyak medali emas. "Ya harapannya supaya lebih baik lagi. Iya dong pastinya siap lukis lebih banyak wajah lagi," tutupnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5510 seconds (0.1#10.140)