Ini Oleh-oleh Tontowi/Liliyana untuk Presiden Jokowi

Rabu, 24 Agustus 2016 - 10:44 WIB
Ini Oleh-oleh Tontowi/Liliyana untuk Presiden Jokowi
Ini Oleh-oleh Tontowi/Liliyana untuk Presiden Jokowi
A A A
JAKARTA - Pasangan ganda campuran bulu tangkis Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir serta dua atlet angkat besi Sri Wahyuni Agustiani dan Eko Yuli Irawan telah bertemu Presiden Joko‎ Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jl. Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (24/8/2016). Kedatangan keempat pahlawan olahraga Indonesia di Olimpiade Rio 2016 untuk memberi kado medali yang berhasil mereka bawa pulang ke Tanah Air.

Setelah diarak dari Kantor Kemenpora, Senayan, keempat atlet tiba di Istana dan langsung disambut Presiden Jokowi. Setelah berjabat tangan, keempat atlet yang didampingi langsung Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi‎, Ketua PBSI Gita Wirjawan, Ketua Kontingen Olimpiade Raja Sapta Oktohari, serta mantan peraih medali emas cabang Bulu Tangkis Taufik Hidayat membawa oleh-oleh untuk Kepala Negara tersebut. (Baca Juga: Jokowi Sambut Pahlawan Olimpiade Indonesia di Istana Negara)

Berdasarkan pantauan SINDOnews di Istana Negara, duet Tontowi/Liliyana menghadiahi Presiden Jokowi jersey bulu tangkis Indonesia, selain tentunya menunjukkan medali emas yang diraih. Seragam berwarna merah dan sedikit sentuhan warna putih serta hitam diberi nama punggung 'Jokowi Indonesia'.

Jersey khusus‎ dihadiahkan kepada orang nomor satu di Indonesia sebagai tanda terima kasih atas dukungan yang telah diberikan Pemerintah. Sebelumnya Pemerintah memang sudah berjanji akan memberi hadiah kepada keempat atlet tersebut.

Untuk Tontowi/Liliyana yang membawa medali emas, keduanya diganjar bonus dari Pemerintah masing-masing Rp 5 miliar. Sedangkan Eko dan Sri yang meraih medali perak masing-masing diguyur Rp 2 miliar.

Selain itu, keempat atlet itu sudah diberi jaminan hari tua seumur hidup. Tontowi/Liliyana akan mendapat dana setiap bulannya sebesar Rp 20 juta, sedangkan Eko dan Sri mendapat Rp 15 juta.

Tontowi/Liliyana berhasil membawa pulang medali emas dari cabang bulu tangkis nomor ganda campuran, sementara Sri dan Eko menyabet medali perak setelah jadi runner up cabang angkat besi kelas 48 kg dan 62 kg. Berkat keempatnya, Indonesia bisa berada di peringkat 46 dari 207 negara peserta Olimpiade Rio 2016.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5288 seconds (0.1#10.140)