Soal Bonus, Orang Tua Tontowi Ahmad Tak Ingin Campur Tangan

Kamis, 25 Agustus 2016 - 12:01 WIB
Soal Bonus, Orang Tua Tontowi Ahmad Tak Ingin Campur Tangan
Soal Bonus, Orang Tua Tontowi Ahmad Tak Ingin Campur Tangan
A A A
JAKARTA - Pebulu tangkis Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir mendadak jadi milyader. Perjuangan keras selama ini berbuah medali emas Olimpiade 2016 dan sebagai ganjaran bonus sebesar Rp5 Miliar dari pemerintah bakal mereka terima. Pihak orang tua Tontowi pun mengaku tak ingin mencampuri urusan bonus yang bakal diterima sang anak.

Mohammad Husni Muzaitun, ayah pemain yang disapa Owi itu mengaku jika keberhasilan merebut emas di Rio de Janeiro sangat disyukuri. "Alhamdulillah, syukur kepada Allah. Kan All England sudah, SEA Games sudah. Dulu 2012 kan gagal tuh, gantinya sekarang," ungkap Husni ketika menjemput Tontowi di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (23/8/2016).

Lebih jauh Husni juga menyinggung tentang bonus Rp5 miliar yang dijanjikan Kemenpora untuk setiap peraih medali emas. Menurutnya, uang sebanyak itu akan dikelola sendiri oleh Owi tanpa campur tangan orang tua.

"Nanti bonus sari Olimpade ga akan saya arahkan kemana. Dia sudah pandai mengatur, dia sisihkan untuk keluarga, tabungan dan masa depan dirinya," kata Husni.

Husni juga membeberkan salah satu 'senjata' Owi bisa bermain apik bersama Liliyana. Doa adalah yang dimaksud Husni, di mana Owi sebelum tampil di final meminta doa restu pada kedua orang tua.

"Mau main mesti (keluarga) selalu minta doa. Kalau mau main Owi mesti sms saya, malah sebelum naik panggung (podium) dia telpon saya. Saya ada di sini juga karena dia minta, 'pokoknya saya minta bapak sama ibu jemput'," ujar Husni.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0366 seconds (0.1#10.140)