Golovkin: Froch, Canelo, Eubank dan Saunders Mirip Badut!

Kamis, 25 Agustus 2016 - 12:49 WIB
Golovkin: Froch, Canelo, Eubank dan Saunders Mirip Badut!
Golovkin: Froch, Canelo, Eubank dan Saunders Mirip Badut!
A A A
LAS VEGAS - Gennady Golovkin membuat komentar pedas jelang berduel dengan Kell Brook di O2 Arena, London, 10 September mendatang. Bukannya ditujukan kepada petinju Inggris, GGG justru mengalamatkannya pada kuartet mantan penantangnya: Carl Froch, Saul Canelo Alvarez, Chris Eubank Jr, dan Billy Joe Saunders.

Golovkin untuk pertama kalinya bakal menggelar pertarungan di Inggris. Brook adalah lawan yang akhirnya terpilih setelah beberapa kali negosiasinya dengan petinju Britania Raya selalu berakhir dengan kegagalan.

Sebut saja dengan Froch, Eubank Jr, dan Saunders. Ketiga nama tersebut sudah lama dikaitkan menghadapi Golovkin, namun dengan berbagai alasan rencana tersebut urung terwujud hingga saat ini.

Adapun selain petinju Inggris, satu-satunya lawan yang paling ia tunggu adalah Canelo. Petarung asal Meksiko sudah sejak tahun lalu digadang-gadang jadi lawan selanjutnya.

Tahun ini, keduanya pun sampai diminta WBC untuk menggelar duel. Meski sempat menyatakan saling sepakat, Canelo malah melepas sabuknya sehingga duel batal terlaksana.

Hal itu yang membuat Golovkin kesal. Dua pekan sebelum duel dengan Brook, ia membuat kuping mantan penantangnya memerah dengan menyebut Froch, Eubank Jr, Saunders dan Canelo mirip badut, sebab dinilainya cuma banyak omong tanpa keberanian mewujudkan duelnya.

"Tak masalah bagi saya. Itu tidak cuma Carl Froch atau Chris Eubank. Ini sudah terjadi sepanjang karier saya. Waktu masih amatir, saya mengalahkan Luciano Bute, Andre Dirrell, saya mengalahkan semuanya," tuturnya kepada Boxing Scene.

"Selanjutnya saya menuju tinju profesional dan dalam dua tahun, Felix Sturm, juara asal Jerman, mengatakan tidak ingin duel dengan saya. Daniel Geale, Miguel Cotto, Canelo, juga,"

"Semua petarung, mereka menarik, tapi enggan diajak berduel. Apa yang terjadi pada Froch dan Eubank bukan hal baru untuk saya. Froch, Eubank, mereka semua cuma banyak omong. Tidak serius, layaknya badut. Semua orang mengajak duel, tapi tidak jadi setelahnya. Mungkin lima tahun lagi mereka baru siap," sindirnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8708 seconds (0.1#10.140)