Karateka Indonesia Kejar Prestasi di Kejuaraan Dunia Karate SKIF 2016

Jum'at, 26 Agustus 2016 - 15:09 WIB
Karateka Indonesia Kejar Prestasi di Kejuaraan Dunia Karate SKIF 2016
Karateka Indonesia Kejar Prestasi di Kejuaraan Dunia Karate SKIF 2016
A A A
JAKARTA - Karateka Indonesia, Azwan Ali menunjukan prestasinya pada kejuaraan dunia karate SKIF di Kemayoran, Jakarta, Jumat (26/8/2016). Azwan yang juga merangkap pelatih pelatnas tersebut berharap kejuaraan ini dapat mengasah bakat karateka muda.

Ditemui usai berlaga di hall D JIExpo, Azwan mengaku ini merupakan kejuaraan dunia pertamanya setelah memutuskan menjadi pelatih di pelatnas. Usai menenangkan medali emas di nomor kata beregu putra kelas master, Azwan hanya tinggal mengawasi juniornya tampil di kelas kadet.

"Kejuaraan dunia yang terakhir di Australia saya tidak ikut. Sekarang di Jakarta saya ikut dengan usia master kelas 40-48 tahun," kata Azwan usai mengalahkan wakil Brasil, Khazakhstan, Amerika, Jepang dan Uruguay.

Lebih jauh Azwan berharap karateka Indonesia bisa memetik pengalaman dari kejuaraan dunia SKIF 2016. Pasalnya, empat tahun mendatang cabang karate bakal dipertandingkan di Olimpiade Tokyo.

"Ya, kami berharap karateka muda khususnya di kelas kadet bisa ikut kejuaraan macam ini supaya ranking mereka naik dan bisa tembus ke Olimpiade," tuturnya.

Sekadar informasi, kejuaraan dunia SKIF 2016 diikuti ratusan atlet dari 58 negara. Indonesia sendiri mengirimkan 85 atlet terbaiknya untuk tampil di turnamen ini.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0945 seconds (0.1#10.140)