Sebelum Tanding, Atlet Tertua di Kejuaraan Dunia SKIF Malas Ngomong

Jum'at, 26 Agustus 2016 - 16:16 WIB
Sebelum Tanding, Atlet Tertua di Kejuaraan Dunia SKIF Malas Ngomong
Sebelum Tanding, Atlet Tertua di Kejuaraan Dunia SKIF Malas Ngomong
A A A
JAKARTA - Antusiasme peserta Kejuaraan Dunia Karate SKIF 2016 begitu terasa sejak hari pertama turnamen berlangsung di Hall D2 JIExpo Kemayoran, Jakarta, 26–29 Agustus. Hal itu tergambar dari kehadiran Perla Fernandez yang merupakan atlet tertua asal Uruguay.

Perla Fernandez, 90 tahun, tercatat sebagai atlet tertua yang tampil di Kejuaraan Dunia Karate SKIF. Dengan kepala penuh uban, Perla nampak masih semangat hilir mudik di lokasi turnamen, dan rencananya ia akan tampil di nomor kata, kelas veteran yang mempertandingkan atlet usia 40 tahun ke atas.

"Saya datang ke sini dengan semangat luar biasa. Tetapi mohon maaf saya tidak bisa berbicara banyak kepada Anda sebelum saya bertanding," kata Perla saat ditemui di JIExpo, Jumat (26/8/2016).

Selain Perla dari Uruguay, Indonesia sebagai tuan rumah juga mengirim wakil di nomor tersebut. Adalah Efdjuno Tando, karateka Indonesia 75 tahun yang tampil di nomor yang sama.

Beragamnya nomor dan usia membuat kejuaraan dunia ini menjadi sangat menarik. Karena, hampir seluruh karateka shotokan mulai usia dini hingga lanjut usia bisa tampil di ajang tersebut. Apalagi, di pengujung kejuaraan nanti akan ada pertandingan grand champion putra dan putri untuk menentukan karateka terbaik dunia.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4482 seconds (0.1#10.140)