John McEnroe Bercerai dengan Milos Raonic

Minggu, 28 Agustus 2016 - 15:56 WIB
John McEnroe Bercerai dengan Milos Raonic
John McEnroe Bercerai dengan Milos Raonic
A A A
WASHINGTON - John McEnroe resmi mengundurkan diri dari tim kepelatihan Milos Raonic. Keputusan itu diambil jelang turnamen bergengsi AS Terbuka 2016, Senin (29/8) besok.

McEnroe adalah salah satu penasehat yang sukses memberikan kontribusi dengan mengantarkan petenis asal Kanada lolos ke final Wimbledon sebelum akhirnya dikalahkan Andy Murray. Tidak banyak alasan yang diutarakan legenda tenis Amerika Serikat itu, hanya saja ia mengklaim keputusannya itu akan membuat hidup Raonic lebih mudah.

Raonic selanjutnya akan bekerja di bawah kepelatihan Carlos Moya dan Riccardo Piatti. "Milos memiliki dua pelatih hebat. Saya datang sebagai penasehat sebelum Wimbledon, dan saat itu dia memiliki tim yang hebat di sekelilingnya. Saya pikir itu yang terbaik untuk menghentikan pekerjaan ini sekarang," ungkap McEnroe seperti dikutip Straitstimes, Minggu (28/8/2016).

Entah apa yang mendasari McEnroe memutuskan berhenti dari tim Raonic. Padahal jika merujuk prestasi pria berusia 57 tahun di AS Terbuka cukup cemerlang dimana mantan petenis itu sukses merebut empat kali juara pada tahun 1979, 1980, 1981, dan 1984.

"Ketika Milos tampil di AS Terbuka pada Senin besok, dia sudah mempunyai orang-orang hebat di sekelilingnya. Saya sebenarnya ingin melakukan pekerjaan dengan baik bersamanya, tapi hal yang terbaik pada tahap ini adalah berpisah. Itu hanya membuat hidup lebih mudah bagi semua orang."

Raonic sendiri akan melakoni laga putaran pertama di turnamen bergengsi tahunan tersebut melawan Dustin Brown. Ini adalah kali pertama kedua petenis saling berhadapan.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4026 seconds (0.1#10.140)