10 Kota di Dunia Paling Ramah Pesepeda, Hanya Ada Satu Perwakilan Asia

Jum'at, 23 Juni 2023 - 15:25 WIB
loading...
10 Kota di Dunia Paling Ramah Pesepeda, Hanya Ada Satu Perwakilan Asia
Bukan hanya iklim, infrastruktur juga mendorong banyak negara Eropa ramah terhadap pesepeda. Foto/Reuters
A A A
WASHINGTON - Sembilan dari 10 kota terbaik dunia untuk pengendara sepeda ada di Eropa. Itu belum tentu yang pikirkan banyak orang. Hanya ada satu kota di Asia yang ramah dengan peseda.

Pecinta bersepeda tahu betapa bebasnya rasanya meluncur di sepanjang jalur sepeda. Mereka menikmati pesona kota tanpa kerugian dari transportasi umum yang padat atau kemacetan lalu lintas.

Dan ketika pemerintah di seluruh dunia mencoba mengurangi emisi karbon, semakin banyak kota yang mendorong orang untuk meninggalkan mobil dan mempermudah mereka untuk naik sepeda.



Tapi kota mana yang paling ramah sepeda di luar sana? Mereka sangat banyak berada di Eropa, menurut Global Bicycle Cities Index terbaru yang dibuat serusahaan asuransi digital Luko.

Luko memandingkan 90 kota di seluruh dunia dan memeringkatnya berdasarkan enam parameter utama: persentase pengguna sepeda, kondisi cuaca, kejahatan dan keselamatan (seperti tingkat kecelakaan dan pencurian sepeda), infrastruktur, peluang berbagi sepeda, dan khusus acara seperti "hari tanpa mobil".

Berikut adalah 10 kota terbaik di dunia untuk pengendara sepeda.

10. Hannover, Jerman

10 Kota di Dunia Paling Ramah Pesepeda, Hanya Ada Satu Perwakilan Asia

Foto/Reuters

Melansir Luko.eu, kota Jerman di Lower Saxony memiliki taman yang indah, jadi cara apa yang lebih baik untuk memeriksanya selain dengan bersepeda.

Hannover berhasil masuk ke peringkat teratas berkat infrastruktur berkualitas dan acara yang mempromosikan bersepeda, termasuk "no car day".

9. Bremen, Jerman

10 Kota di Dunia Paling Ramah Pesepeda, Hanya Ada Satu Perwakilan Asia

Foto/Reuters

Bremen merupakan kota populer lainnya bagi pecinta sepeda di Jerman, dengan medan yang sangat datar. Kota itu memiliki jalur sepeda yang melintasi kota dan menghubungkannya ke kota-kota lain di dekatnya.

Bremen juga merupakan kota Jerman pertama yang menjadi rumah bagi seluruh "zona sepeda" di distrik Neustadt – lingkungan dengan batas kecepatan 30 km/jam, di mana sepeda diprioritaskan, dan di mana bersepeda berdampingan diperbolehkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1391 seconds (0.1#10.140)