Viral, Kartel Narkoba Todong Pistol ke Kepala Wanita Bar dan Peras Uangnya

Sabtu, 24 Juni 2023 - 10:59 WIB
loading...
Viral, Kartel Narkoba Todong Pistol ke Kepala Wanita Bar dan Peras Uangnya
Cartel Jalisco New Generation, salah satu kartel narkoba paling ditakuti di Meksiko. Foto/REUTERS
A A A
MEXICO CITY - Sebuah video yang viral menunjukkan orang-orang bersenjata dari kartel narkoba menyerbu bar di Meksiko. Salah satu dari mereka kemudian menodongkan pistol ke kepala wanita penghibur bar dan memeras uangnya.

Pihak berwenang di Meksiko mengatakan pada Jumat bahwa mereka sedang menyelidiki video tersebut.

Dalam video yang di-posting di media sosial tersebut, wanita yang ditodong pistol dipaksa berbaring telentang di lantai. Kaki si penodong diletakkan di pundak wanita tersebut saat wanita itu memohon untuk tidak ditembak.

"Ya, ya, ya. Tolong jangan tembak. Tolong," ujar wanita dalam video tersebut.

"Ini agar Anda tahu, pemilik bisnis pendamping adalah CJNG," kata pria bersenjata bertopeng itu, mengacu pada singkatanCartelJalisco New Generation, seperti dikutip Fox News, Sabtu (24/6/2023). Tulisan CNJG juga muncul di rompi taktis yang dikenakan para pria bersenjata tersebut.



"Anda harus melapor kepada kami setiap minggu," kata pria bersenjata itu, meskipun dia tidak mengatakan berapa banyak wanita itu akan dipaksa membayar.

Jalisco New Generation adalah salah satu kelompok yang telah mengobarkan perang berdarah selama bertahun-tahun di negara bagian Guanajuato, yang memiliki jumlah pembunuhan tertinggi di Meksiko.

Pihak berwenang mengatakan mereka sedang mempelajari video yang viral tersebut untuk menentukan apakah itu asli, atau di mana rekaman video itu dibuat, dengan mencatat bahwa mereka belum memiliki bukti bahwa rekaman itu direkam di Meksiko.

Pria bersenjata itu mengatakan semua pelayan bar atau pramusaji akan dipaksa untuk membayar uang perlindungan, dan kartel akan membagikan gelang untuk menunjukkan siapa yang telah membayar dan siapa yang tidak. Mereka yang tidak membayar diancam akan dibunuh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)