Setelah Dituduh Pembalap Kotor, Rossi Juga Disindir karena Hal Ini

Selasa, 13 September 2016 - 16:06 WIB
Setelah Dituduh Pembalap Kotor, Rossi Juga Disindir karena Hal Ini
Setelah Dituduh Pembalap Kotor, Rossi Juga Disindir karena Hal Ini
A A A
MISANO - Selain terlibat perang argumen dengan Jorge Lorenzo di sesi konferensi pers Grand Prix San Marino, Valentino Rossi juga disindir Cal Crutchlow lantaran tidak mendapat penalti. Apa yang diperbuat The Doctor sehingga dituntut mendapat hukuman dari Race Director?

Seperti diberitakan Marca, Selasa (13/9/2016), Rossi kedapatan melebar dari jalur yang seharusnya saat balapan di Sirkuit Misano, Minggu (11/9/2016). Setelah race, pembalap Movistar Yamaha mengaku memang sempat melebar sebanyak dua kali di Turn 16.

"Ya. Itu terjadi di Turn 16. Itu adalah area di mana sebagian besar pembalap MotoGP pasti melakukannya. Cuma sekali atau mungkin dua kali pembalap pasti ke sana. Ini adalah area di mana pembalap akan kehilangan lebih batas treknya," aku Rossi.

Lalu yang dipertanyakan Crutchlow adalah keputusan Race Director yang tidak memberikan penalti. Mengapa? Sebab dirinya dan pembalap Suzuki Maverick Vinales diganjar hukuman tersebut akibat membuat pelanggaran yang sama.

Pembalap Inggris yang mendapat kerugian tersebut, mengatakan Turn 16 Sirkuit Misano memang cukup sulit untuk dilewati. Namun ia menegaskan, melahap batas trek cuma diperbolehkan andai si pembalap berusaha mencari keselamatan sepanjang balapan.

"Ide area tidak beraspal adalah untuk tidak mendapat kecelakaan saat melewatinya. Di sana, jika Anda melintasinya, Anda bisa punya insiden. Untuk keselamatan saja, tapi tidak diperbolehkan untuk menggunakannya. Tapi Anda kadang bisa membuat kesalahan. Jika ada pembalap melakukan sekali dan keluar lagi, tanpa mendapatkan apapun, itu adalah sebuah kesalahan. Meski dua kali akan dihukum," katanya.

Lalu apa tanggapan Crutchlow melihat Rossi yang lenggang kangkung tidak mendapat penalti? "Dengan Valentino tidak ada masalah. Ya, itu hal yang sama terjadi dengan banyak pembalap. Seperti yang mereka lakukan berkali-kali, tidak ada hukuman," jelasnya. (Baca Juga: Malas Dengar Ocehan Lorenzo, Rossi: Lebih Baik Pikirkan Balapan Selanjutnya)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5479 seconds (0.1#10.140)