Absen Jumpa Pers dengan Banyak Alasan, Wladimir Robek Poster Fury

Selasa, 13 September 2016 - 17:00 WIB
Absen Jumpa Pers dengan Banyak Alasan, Wladimir Robek Poster Fury
Absen Jumpa Pers dengan Banyak Alasan, Wladimir Robek Poster Fury
A A A
LONDON - Tyson Fury membuat Wladimir Klitschko tampil sendirian dalam sesi jumpa pers jelang laga ulangan (rematch) mereka berdua yang bertajuk Fury v Klitschko 2. Karena banyak alasan, Wladimir yang kini berstatus penantang dua gelar juara dunia yang disandang Fury, hanya bisa geleng-geleng kepala.

Ya, itulah sepenggal cerita menarik yang terjadi dalam jumpa pers jelang duel perebutan gelar juara dunia Kelas Berat WBA dan WBO antara juara bertahan Tyson Fury kontra Wladimir Klitschko. Dalam jumpa pers yang berlangsung di London pada Senin (12/9) waktu setempat, Fury absen sekaligus menjadikan Wladimir sebagai pembicara tunggal pada acara tersebut.
Sesi jumpa pers Fury v Klitschko 2 di London 12 September 2016 (thesun.co.uk)
Dua petinju ini sendiri dijadwalkan bertarung untuk kali kedua di Landmark Hotel, Manchester, pada 29 Oktober 2016 mendatang. Jadwal tersebut merupakan perubahan dari sebelumnya awal Juli silam. Perlu diketahui juga pada bentrok pertama mereka, Fury menang angka mutlak atas Wladimir dalam laga unifikasi WBA, WBO, dan IBF di Dusseldorf, Jerman, November 2015.

Promotor ajang ini, Mick Hennessy, menjelaskan penyebab tidak hadirnya Fury pada jumpa pers kali ini. “Mobilnya mogok di jalan saat berada di tengah kemacetan. Baterai telepon selularnya juga habis. Jadi yang bisa kita lakukan ialah untuk melanjutkan acara ini dengan kondisi yang ada,” kata Mick berkilah seperti dilansir The Telegraph.

“Ini merupakan acara jumpa pers pertama di mana Tyson Fury absen, biasanya di malah datang lebih awal saat acara seperti ini dan normalnya dia juga amat menghibur ketika berjumpa dengan para jurnalis. Jadi ini memang kondisinya tidak normal dan kami tidak mencari-cari alasan,” imbuh Mick Hennessy.

Fury sendiri sejatinya masih harus menghadiri sesi pemeriksaan dengan UKAD (Badan Anti Doping Inggris Raya) untuk menjawab dugaan penggunaan doping, meski untuk itu masih menunggu usai dia bertarung dalam bentrok keduanya dengan Wladimir.

“Hal itu sama sekali tidak akan menghentikan jadwal pertarungan ini,” semprot Frank Warren, yang mana salurannya akan menayangkan pertarungan Fury v Klitschko 2. Dia menambahkan, “Kalau nanti mobilnya mogok dalam perjalanan ke arena (pertandingan) saya akan menjemputnya dengan menggunakan motor.”

Lalu apa kata Wladimir, yang mengaku sempat terheran-heran pada jumpa pers sebelum bentrok pertama mereka. Yakni ketika Fury hadir dengan kostum superhero Batman.

“Saat ini Fury sedang tidak ada di sini, atau mungkin dia tidak terlihat. Tapi saya harap kami nantinya akan bertemu di atas ring ketimbang di sesei jumpa pers lagi. Oke, saya masih bisa menunggu (hingga momen itu tiba). Saya masih memiliki (banyak) kesabaran dan saya ingin mengucapkan terima kasih buat fans saya untuk kesabarannya. Saya tidak terkejut kalau ada sesuatu hal yang terjadi karena saya tidak akan merasa terkejut jika Tyson mengenakan kostum Batman lagi atau melanjutkan itu sebagai pria yang tidak terlihat,” tutur Wladimir kesal sambil berpose dengan menyobek poster pertarungan kedua mereka.

“Saya sudah tidak sabar lagi untuk pertarungan ini. Saya mendoakan yang terbaik bagi tim Fury, karena saya ingin (bertarung) dengan Fury (yang berada dalam kondisi terbaik) di atas ring dan saya ingin mengalahkannya,” imbuh petinju kelahiran Kazakhstan 40 tahun silam itu.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0076 seconds (0.1#10.140)