Azarya Jodi Setyaki Sumbang Medali Emas Pertama DKI Jakarta

Kamis, 15 September 2016 - 18:59 WIB
Azarya Jodi Setyaki Sumbang Medali Emas Pertama DKI Jakarta
Azarya Jodi Setyaki Sumbang Medali Emas Pertama DKI Jakarta
A A A
BANDUNG - Atlet catur DKI Jakarta, Azarya Jodi Setyaki menyambet medali emas pertama di nomor catur kilat perorangan putra. Jodi meraih medali emas pertama DKI setelah mengalahkan pesaing beratnya Susanto Megaranto asal Jawa Barat.

Raihan emas ini sekaligus menjadi yang pertama kalinya bagi Azarya setelah beberapa kali menghadapi Susanto dalam beberapa kejuaraan. Tak hanya itu, ajang PON XIX 2016 Jabar juga kali pertamanya bagi Azarya.

"Saya senang banget dapat emas karena ini PON pertama kali yang saya ikuti dan mengalahkan pesaing berat saya, Susanto," seloroh Azarya sambil tersenyum usai pertandingan di Hotel Savoy Homann, Bandung, Kamis (15/9/2016).

Azarya mengaku, tidak menduga bisa mengalahkan atlet GM seperti Susanto karena itu, kemenangan ini menjadi modal awal untuk nomor-nomor selanjutnya.

"Susanto itu lawan yang paling berat bagi saya. Dia orangnya ulet tapi saya menghadapinya dengan tenang saja. Begitu ada kesempatan saya ambil. Mungkin itu kunci kemenangan saya kali ini," ujar Azarya. Terlebih lanjut Azarya, target utama di PON XIX 2016 ini adalah mengalahkan lebih dulu Susanto.

"Ya target utama saya memang ingin mengalahkan Susanto. Lima kali bertemu, empat kali kalah dan sekarang menang. Kalau di nomor standar belum pernah menang. Tapi dengan menang lawan Susanto, kepercayaan diri saya semakin bertambah. Mudah-mudahan di nomor-nomor lainnya bisa dapat emas," ucap Azarya penuh harap.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3081 seconds (0.1#10.140)