Canelo Janji Hadapi Golovkin Secepatnya

Jum'at, 16 September 2016 - 15:14 WIB
Canelo Janji Hadapi Golovkin Secepatnya
Canelo Janji Hadapi Golovkin Secepatnya
A A A
TEXAS - Saul Canelo Alvarez terus dicecar pertanyaan soal kapan dirinya akan menghadapi Gennady Golovkin. Petinju Meksiko menegaskan, ia siap melawan musuh bebuyutannya dalam waktu dekat.

Canelo akan menghadapi petinju Inggris Liam Smith di AT&T Stadium, Texas, Minggu (18/9/2016). Duel tersebut sejatinya peralihan Canelo ketika gagal bertarung dengan Golovkin tahun ini.

Sebelumnya, Canelo merupakan lawan wajib Golovkin untuk gelar WBC. Meski sudah diberikan mandat untuk segera berduel, Canelo malah melepas gelarnya kepada Golovkin sehingga duel akhirnya batal dilangsungkan.

Canelo sendiri tidak menjelaskan apa maksudnya melepas gelar WBC sehingga sabuk juaranya kini dimiliki Golovkin. Hal tersebut memunculkan anggapan jika Canelo belum berani meladeni lawannya yang merupakan petinju terbaik di divisi menengah.

Menanggapinya, Canelo pun berjanji akan melawan Golovkin secepatnya. Ia menegaskan, tidak ada sedikit pun niat untuk menghindar dari rivalnya.

"Tidak perlu diragukan lagi, pertarungan itu (melawan Golovkin) akan terjadi. Saya masih 26 tahun, tidak pernah takut siapa pun. Saya sudah hadapi petinju terbaik di dunia, saya tidak pernah kabur dari siapa pun," ucap Canelo seperti dilansir Boxing Scene, Jumat (16/9/2016).

Sebelumnya Golovkin mengatakan, kubu Canelo adalah penyebab kegagalannya bertarung. Petinju Kazakhstan yang baru saja mengalahkan Kell Brook di Inggris, mengaku sudah ngebet melawan Canelo.

"Jelas saya menginginkannya. Ada pembahasan setiap waktu, setiap orang selalu bertanya kapan saya akan hadapi Canelo. Ini bukan salah saya, ini salahnya. Saya siap, bahkan mengatakan 'ayolah kita bertarung'. Yang pasti, dia menggagalkan pertarungan agar terjadi. Sudah tentu, saya menginginkannya," ungkap Golovkin kepada Sky sports beberapa waktu lalu.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6575 seconds (0.1#10.140)